Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Fachrori Harapkan Sinergifitas Pelaku Ekonomi Dengan Pemerintah Provinsi Jambi

Jambi,UnggahNews.com – Gubernur Jambi H. Fachrori Umar hadiri Coffe Morning bersama perusahaan sektor sumber daya alam, Kamis (5/3/2020) bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur.

Acara dihadiri Ketua Forum CSR Provinsi Jambi beserta seluruh anggota, Staff Ahli Gubernur, Assisten dan Kepala OPD, Perwakilan Bank Indonesia Jambi dan Pimpinan perusahaan yang ada di Provinsi Jambi

Fachrori dalam sambutannya mengatakan semoga kegiatan ini dapat melahirkan pemikiran dan gagasan untuk membangun sinergitas antar Pemerintah Provinsi Jambi dan pelaku ekonomi, dengan harapan dapat memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian di Provinsi Jambi menghadapi tantangan dalam mewujudkan perekonomian yang baik di tahun 2020.

“Produktivitas unggulan daerah transformasi struktural, perekonomian Provinsi Jambi oleh pertambangan gas pada sisi lain permintaan terhadap penelitian kelapa sawit juga meningkat akibat adanya kebijakan binatang di dalam negeri,” ujarnya

Gubernur menjelaskan Inflasi di Provinsi Jambi pada tahun 2019 tercatat 2,89% tersebut dipengaruhi oleh meningkatnya patokan komoditi hortikultura perekonomian nasional menghadapi tantangan eksternal, dengan berlanjutnya perang dagang antara Amerika Serikat dengan pertumbuhan perekonomian dunia hal tersebut akan berpengaruh pada dinamika investasi dan konsumsi dalam negeri Indonesia.

Sejumlah tantangan para pelaku usaha diharapkan tetap optimistis, karena kondisi perekonomian Global saat ini sedang menghadapi permasalahan di sektor ekonomi, khususnya perdagangan negara yang mengadopsi hambatan perdagangan untuk melindungi industri dalam negeri perdagangan secara global.

“Nilai perdagangan global dan Perdagangan kondisi ekonomi global harus diantisipasi yang dihadapi bersama diperlukan Sinergi pemerintah maupun swasta,”katanya. (silvi)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net