Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Dua Tersangka Pengedar Narkoba Diringkus Satres Narkoba Polres Merangin

Merangin, UnggahNews.com – Jajaran Satres Narkoba Polres Merangin kembali mengamankan 2 (dua) orang tersangka yang diduga penyalahgunaan barang haram Narkoba jenis shabu-shabu, Rabu (22/1/2020).

Penangkapan 2 (dua) tersangka kasus Narkoba disampaikan Kapolres Merangin AKBP Mukhamad Lutfi kepada wartawan, Rabu (22/1/2020) di Mapolres Merangin.

Adapun 2 (dua) orang yang diamankan yaitu SHM (37 ) dan EK, keduanya beralamat di Kelurahan Mampun Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin.

Kronologis penangkapan menurut keterangan Kapolres, bermula Tim Satres Narkoba Polres Merangin sekira pukul 10.00 wib mendapat informasi bahwa di rumah tersangka EK
di Kelurahan Mampun Kecamatan Tabir sering dipakai untuk konsumsi narkoba.

Mendapat informasi dan laporan selanjutnya anggota Satres Narkoba melakukan penyelidikan. Setelah didapat kebenaran, anggota Satres Narkoba bergerak melakukan penangkapan di rumah tersangka EK.

Saat dilakukan penangkapan dan digeledah di Tempak Kejadian Perkara (TKP) anggota mendapatkan barang bukti tersangka sedang membuat paketan kecil narkotika jenis Shabu
yang diakui adalah miliknya.

Setelah dilakukan interograsi
tersangka EK mengaku bahwa barang tersebut di dapat dari SHM yang dibelinya seharga Rp 1.050.000,-

Berbekal Informasi tersebut anggota melakukan penggerebekan di rumah tersangka SHM, namun saat akan diamankan ada terjadinya perlawanan dari pihak keluarganya dengan menghalangi dan melakukan pengancaman kepada Petugas dengan menggunakan senjata tajam.

Melihat hal tersebut team kemudian menghubungi Polres Merangin dan tidak lama kemudian datang team gabungan dari Polres Merangin dan Polsek Tabir u untuk mengamankan SHM.

Saat dilakukan penggeledahan dirumahnya ditemukan beberapa Barang Bukti yang ada kaitannya dengan penyalahgunaan narkotika jenis Shabu.

Adapun barang bukti dari kedua tersangka yang berhasil diamankan yaitu, 1 (satu) buah plastik kosong, Seperangkat alat hisap shabu/bong, 1 (satu) buah kompor gas, 1 (satu) buah korek api gas, 1 (satu) buah sendok takar dari pipet plastik, 1 (satu) buah HP merk Nokia warna hitam beserta simcard, 1 (satu) buah dompet warna coklat merk 501 levisstrauss dan uang tunai sebesar Rp. 1.050.000,-

“Dua orang tersangka bersama barang bukti diamankan di Polres Merangin. Pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (1), pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,”jelas Kapolres Merangin. (gas).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net