Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Dua Orang Diduga Penadah Sepeda Motor Dibekuk Sat Reskrim Polres Merangin

Merangin – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Merangin yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Firdon Marpaung, SH membekuk 2 orang diduga penadah barang curian kendaraan bermotor pada hari Sabtu (17/4/2021) sekira jam 18.00 Wib.

Adapun 2 orang yang ditangkap yaitu AW dan HSN (28), alamat Desa Guntung Kelurahan Dusun Baru Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin

Informasi penangkapan disampaikan Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K. melalui Kasubaghumas Iptu Edih kepada wartawan, Senin (19/4/2021).

“Telah diamankan dua orang terduga penadah barang curian kendaraan bermotor di jalan lintas sumatera depan POM Bensin Mampun Kecamatan Tabir,”paparnya.

Adapun kronologis penangkapan pada hari Sabtu (17/4/2021) sekira pukul 17.30 wib anggota tim opsnal mendapat informasi bahwa diduga adanya penadahan atau turut membantu menjual sepeda motor diduga hasil kejahatan dari tersangka AW.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh anggota Opsnal Polres Merangin mendatangi tempat keberadaan diduga pelaku penadahan yang sedang duduk bersama tersangka HSN yang berada di dekat jembatan Mampun Rantau Panjang Kecamatan Tabir

Kemudian tim opsnal langsung mengamankan tersangka AW. Namun disaat anggota tim opsnal akan mengamankan AW, tersangka HSN tidak terima dan melakukan perlawanan dengan mengeluarkan pisau belati dengan gagang berwarna coklat dan terdapat ukiran di gagangnya dari pinggangnya mencoba menusuk anggota tim opsnal.

Dengan kewaspadaan, anggota tim opsnal Sat Reskrim berhasil menghindar dari tusukan tersangka HSN dan langsung mengamankan dan menangkap pelaku.

Adapun Barang Bukti yang diamankan yaitu,
1 (satu) buah pisau jenis belati melengkung dan begagang kayu berwarna coklat terdapat ukiran pada bagian gagangnya beserta sarang pisau.

“Tersangka selanjutnya dibawa ke Polres Merangin untuk dilakukan penyelidikan  lebih lanjut dan dijerat Pasal 2 UU Darurat Nomor 12/1951 Jo Pasal 212 Sub Pasal 214 KUHP,”jelas Iptu Edih. (gas).

 

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net