Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

DPRD Apresiasi Keluhan Guru Diniyah

Muaro Jambi,UnggahNews.com – DPRD Kabupaten Muaro Jambi mengapresiasi keluhan para  Guru Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (DTA) Kabupaten Muaro Jambi terkait minimnya honor mereka. Bayangkan saja, saat ini mereka hanya mendapatkan honor dari pemerintah kabupaten muaro jambi hanya sebesar Rp 250 ribu perbulannya.

Seperti yang di katakan anggota DPRD Muaro Jambi Fraksi Golkar Edison terkait keluhan para guru Diniyah Se-kabupaten muarojambi. Edison mengatakan, kondisi guru diniyah dimuarojambi memang agak miris. Pasalnya mereka yang mengajarkan pendidikan agama kepada anak didik, namun kurang mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten. Fraksi Golkar pun berencana akan menyampaikan keluhan para guru ini, saat paripurna nantinya.

“Kalau keluhan guru diniyah ini, sudah lama disampaikan ke saya, bahkan pada waktu saya reses ke beberapa desa di dapil saya, banyak para guru juga menyampaikan keluhan ini, insyaallah ini akan kami jadikan dalam agenda pokir fraksi Golkar,” sebut Edison.

Edison juga minta, kepada guru diniyah yang ada di kabupaten Muaro Jambi, agar menyampaikan Keluhan tersebut ke bagian Kesra Setda Muarojambi, mengingat mereka yang menjadi leading sektornya.

“Saya minta sampaikan juga ke bagian kesra, semacam proposal nya, agar mereka juga mengajukan itu. Jadi kita DPR yang menggiringnya, kalau tidak disampaikan, susah juga,” sebut Edison. (candy)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net