Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

DPD PAN Merangin Masih Menunggu Siapa Figure Calon Wakil Bupati Yang Akan Maju

Photo : Ahmad Kausari Ketua DPD PAN Merangin dan Wakil Ketua DPRD

Merangin – Masih kosongnya jabatan Wakil Bupati Merangin setelah ditinggal oleh penjabat lama H. Mashuri yang dilantik menjadi Bupati Merangin pada tanggal, 28 Agustus 2021 yang lalu menggantikan posisi H. Al Haris yang menjadi Gubernur Jambi, untuk siapa calon wakil bupati Merangin belum ada titik terang, karena masih menunggu siapa calon yang dipilih oleh ke 3 (tiga) partai pengusung, yaitu Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Terkait hal tersebut karena mekanisme pemilihan Wakil Bupati Merangin nantinya akan dipilih secara langsung oleh anggota DPRD Merangin, dimana sesuai aturan, Bupati H. Mashuri mengajukan 2 (dua) nama bakal calon kandidat wakil bupati ke DPRD untuk dipilih siapa yang akan pendampingnya dalam sisa masa jabatan sampai tahun 2023.

Awak media minta tanggapan dari Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Merangin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Merangin, Ahmad Kausari, siapa calon wabup yang akan dipilih, mengatakan Partai PAN yang dipimpinnya belum bisa menentukan sikap karena masih menunggu siapa figure kandidat calon wakil bupati yang akan maju.

“Sampai saat ini, saya beserta anggota DPRD dari PAN belum menentukan sikap siapa nanti calon wakil bupati yang akan kita pilih, karena masih menunggu kandidat calon Wabup yang akan diajukan oleh bupati Merangin ke DPRD,”ujar Kausari menyampaikan keawak media di ruang kerjanya, Selasa siang (28/9/2021).

Lanjut Kausari, untuk posisi Wakil Bupati yang akan dipilih ada beberapa kriteria diantaranya bisa bekerja sama dengan bupati untuk menjalankan visi misi serta program kerja bupati, bisa membuat kabupaten Merangin lebih maju lagi disegala bidang, bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan tidak kalah penting bisa meningkatan perekonomian masyarakat kecil.

“Nanti setelah ada kepastian dari bupati mengajukan 2 (dua) nama calon wakil bupati untuk di ajukan ke DPRD untuk dipilih, kita akan melakukan rapat dengan anggota dewan lainya dari Partai PAN,”kata Kausari.

Jawaban senada juga disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Merangin Syafrudin Can yang juga anggota dewan, menyampaikan dirinya beserta partainya masih menunggu siapa figure calon wakil bupati yang diajukan oleh partai pengusung.

“Untuk sekarang, kita belum menentukan sikap mengenai calon wakil bupati yang akan kita pilih. Tunggu siapa figure yang dipilih dan akan dimajukan oleh partai pengusung dan bupati,”ujar Syafrudin Can.

Syafrudin menambahkan setelah Partai yang dipimpinnya mengetahui pasti figure kandidat calon wakil bupati, akan segera menggelar rapat dengan anggota dewan lainya dari Partai Gerindra untuk menentukan sikap.

“Kita harapkan Wakil bupati Merangin yang akan mendapingi bupati H. Mashuri bisa jalankan visi misi serta program kerja bupati, tingkatan PAD, bisa sejahterakan masyarakat kecil dan memajukan Merangin disegala lini,”ujarnya. (gas).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net