Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Ditemukan TKA Asal China Dan Philipina Di KGS, Disnakertrans Provinsi Jambi Lakukan Kroscek

Jambi,UnggahNews.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jambi, melakukan pengecekan status tenaga kerja asing (TKA) di Karunia Global School (KGS), yang berada di Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Rabu (29/01).

Disnakertrans melakukan pemeriksaan semua dokumen-dokumen tenaga kerja asing yang ada di yayasan tersebut.

Berdasarkan temuan tim Disnakertrans saat melakukan pengecekan, ada 9 (sembilan) orang tenaga pengajar asing, 4 (empat) dari China, 5 (lima) orang dari Philippina.

Dari 9 (sembilan) TKA tersebut terdiri dari 4 perempuan berasal China, 2 laki-laki dan 3 perempuan lainnya berasal Philipina.

“Masing masing mereka mengajar khusus bahasa Mandarin dan matematika dan lain-lain. Mereka mengaku memiliki dokumen yang sah dari Disnakertrans,”jelasnya.

Sekretaris Disnakertrans Provinsi Jambi, Bahari mengatakan, pihaknya menemukan 9 orang TKA asal China dan Philippina sudah memiliki dokumen dan terdaftar di Disnakertrans,” pungkasnya

Lius Iman Santoso Ciputera, penanggung jawab sekolah Karunia Global School, menjelaskan semua tenaga kerja di yayasan tersebut berjumlah120 orang dan 9 orang dari tenaga asing.

“Meraka jadi pengajar di sini sejak 10 Agustus 2019, dan tenaga kerja asing disini di kontrak selama satu tahun,”ujarnya (silvi) .

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net