Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Dinas PUPR Provinsi Jambi Perjuangkan Pembangunan Jembatan Batanghari III Didanai APBN

Jambi,UnggahNews.com – Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, M Fauzi mengatakan akan memejuangan pembangunan jembatan Batanghari III masuk dalam pembelanjaan APBN, Rabu (22/1) kepada wartawan.

“Saat ini Dinas PUPR Provinsi Jambi
melakukan koordinasi bersama Kementrian PUPR yang difasilitasi oleh Anggota Komisi V di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta,”katanya.

M. Fauzi menjelasan sepertinya pembangunan jembatan Batanghari III masuk dalam pembelanjaan APBN, akan terwujud. Pasalnya, rencana tersebut mendapat dukungan penuh baik dari komisi V DPR RI muapun Dewan Provinsi Jambi.

“InsyaAllah kami akan terus melakukan pertemuan dengan Komisi V DPR RI di Jakarta. Kami bahas jembatan Batanghari III menjadi salah satu proyek Pemerintah Pusat di Jambi melaluai Belanja APBN,” ujar Fauzi.

Menurut ia, pembangunan Jembatan Batanghari III di Desa Tantan Kedotan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi ini adalah sebagai penopang untuk Tol Jambi-Rengat yang dibangun pada 2021 mendatang.

“Untuk pembebasan lahan Tol Jambi-Rengat pada 2020 ini, kami telah melakukan persiapan. Intinya Pemerintah Provinsi untuk pembebasan lahan sudah siap kerja. Kami pun (Dinas PU, red) berkomitmen mendukung program-program pembangunan baik melalui belanja APBD maupun APBN,” tegas Fauzi.

Komitmen Dinas PUPR itupun langsung disambut baik Anggota DPRD Provinsi Jambi. Dewan menilai Dinas PU telah melakukan yang terbaik sesuai dengan kapasitas atau tugasnya dalam mewujudkan program Prioritas Pemerintah Pusat di Jambi.

“Sesuai dengan tugasnya, ternyata Dinas PU telah melakukan persiapan dengan telah menganggarkan untuk pembebasan lahan untuk akses jalan ke Ujung Jabung. Ini adalah respon cepatnya dalam mendukung pembangunan beberapa Mega Proyek di Jambi yakni Tol Jambi-Rengat dan Ujung Jabung,” ungkap Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Rusdi.

Sementara terkait pembangunan Jembatan Batanghari III agar masuk belanja APBN, ungkapan M Fauzi bahwa Dinas PUPR Provinsi Jambi masih terus melakukan pertemuan dengan Komisi V DPR dan perwakilan Pemerintah Pusat di Jakarta, ternyata juga mendapatkan nilai plus dari Dewan Provinsi Jambi.

Seperti yang disampaikan Wakil Ketua Fraksi PPP-Bekarya DPRD Provinsi Jambi, Kamaludin Havis, upaya atau langkah yang dilakukan Dinas PUPR agar pembangunan Jembatan Batanghari III memakai belanja APBN sangatlah benar.

Havis menilai Pemerintah Pusat harus melihat betapa pentingnya pembangunan Jembatan Batanghari III di Tantan Kedotan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi untuk segera mungkin dibangun.

“Jembatan Batanghari III yang terletak di Tantan Kedotan, Sekernan harus segera dibangun. Karena itu untuk menopang akses jalan tol Jambi-Rengat. Tanpa Jembatan Batanghari III buat apa Tol dibangun. Pembangunan Jembatan Batanghari III adalah harga mati. Yang harus dibangun segera,” ungkap Anggota DPRD Provinsi Jambi Kamaludin Havis. (Can/Adv)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net