Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Dinas PUPR Provinsi Jambi Gelar Pelatihan Laboratorium Tanah

UNGGAHNEWS.COM, Jambi – Guna menigkatkan sumber daya manusia (SDM), Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi melalui UPTD Laboratorium Bahan Kontruksi menggelar pelatihan laboratorium tanah.

Kegiatan tersebut digelar pada 7-11 Juni 2021 yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M. Fauzi pada Senin pagi (7/6/2021).

Kepala UPTD Laboratorium Bahan Kontruksi Dinas PUPR Arif Budiman mengatakan pelatihan ini diikuti sebanyak 30 peserta teknisi laboratorium dari perwakilan Dinas PUPR Kabupaten/Kota, PUPR Provinsi Jambi, dan BPJN.

Pelatihan tersebut akan diisi pemateri dari Balai Geoteknik trowongan dan struktur Dirjen Bina Marga Kementrian PUPR. Serta pemateri dari Widya Iswara BPSDM Provinsi Jambi.

“Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan SDM atau teknisi labor dalam penguasaan ilmu pengujian tanah. Materi pelatihannya antara lain mendisgn tanah yang baik sesuai dengan standar untuk timbunan atau urukan,” jelas Arif.

Sementara itu Kepal Dinas PUPR Provinsi M Fauzi dalam arahanya menyampaikan pelatihan laboratorium tanah yang diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Laboratorium Bahan Konstruksi, dimaksudkan untuk melahirkan SDM Teknisi Labor yang mumpuni atau qualified melaksanakan praktek dan analisis tanah. Karena laboratorium adalah tempat melakukan uji yang menghasilkan produk bermutu.

“Dengan terselenggaranya pelatihan ini, kita berharap laboratorium teknisi dapat melaksanakan pengendalian mutu sesuai dengan Standar-standar yang berlaku (SNI/AASHTO) dan dapat melayani pengujian yang baik dan optimal,” jelas Fauzi.

Fauzi pun mengucapkan selamat mengikuti pelatihan kepada para peserta dan berharap para peserta bisa berperan aktif dalam pelatihan ini.

(Adv)

 

 

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net