Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Dinas PUBM Musi Rawas Tingkatkan Jalan Rigit Beton Di Lima Desa

Musi Rawas,UnggahNews.com – Selasa (13/10) Dinas Pekerjaan Umum Bima Marga Musirawas dipimpin langsung Kepala Dinas H Azhari diwakili oleh, Rio Aprianzah Kepala Bidang Pengujian dan Pemeliharaan Peralatan beserta jajaran dan pihak rekanan/kontraktor pelaksana kegiatan peningkatan jalan lima desa di Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musirawas (Mura) melaksanakan Titik Nol Tanda dimulainya pekerjaan peningkatan jalan itu.

“Kita hari ini, melakukan titik nol di lima desa yang ada di wilayah kecamatan megang sakti. Dengan melibatkan semua pihak, baik itu bagian pembangunan, camat, pemerintah desa dan pihak rekanan pelaksanaan atas kegiatan ini agar beberapa hari kedepan bisa segera dikerjakan dan rampung sesuai target,” Ujar Rio Aprianzah selaku PPK kelima kegiatan peningkatan jalan rigit beton ini kepada wartawan.

Dijelaskan Rio adapun, kelima desa tempat peningkatan jalan rigit beton itu sendiri yakni, di Desa Sembur Rejo, dengan panjang 358 meter dan lebar 3 meter dengan nilai anggaran sekitar Rp.290 juta lebih sebagai pelaksana pekerjaan Cv.Ok Enggenering, Desa megang sakti II dengan nominal Rp.298 juta, pelaksana Cv. Dongi Bersaudara, Desa Muara Megang 1 panjang 635 meter lebar 4 meter dengan dana mencapai Rp.997 juta dan sebagai pelaksana Cv.Putra Pandawa. Kemudian lanjutnya, disimpang lake Sp 5 Desa Tegal Sari dengan nilai kontrak Rp.992 juta yang dikerjakan oleh Cv. Nusantara dan lokasi pekerjaan terakhir berada di Sp 3 Desa Mekarsari dengan nilai dana sebesar Rp.497 juta lebih dilaksanakan oleh Cv. Nanrosul. Seluruh kegiatan itu jenis pekerjaan peningkatan jalan yang dilakukan semuanya sama yaitu, komposisi rigit beton K250 dengan menggunakan batu pecah.

“Semua jenis peningkatan jalan lima desa yang serentak hari ini titik nol komposisi pekerjaan sama yakni, rigit beton K250 dan saya minta agar rekanan bekerja sesuai dengan aturan dan mengutamakan kualitas,” pintanya.

Camat Megang Sakti H Herry Akhmadi JS saat mengikuti pelaksanaan Titik nol yang berada diwilayah kerjanya itu menghimbau kepada pihak kontraktor pelaksana, agar dapat melibatkan pemerintah desa dan masyarakat sekitar disaat pelaksanaan kegiatan peningkatan jalan berlangsung. Iapun menegaskan, agar pihak rekanan agar mengutamakan kualitas pekerjaan jangan hanya mengejar kuantitas saja.

“Semoga dengan titik nol ini, pelaksanaan pekerjaan dapat segera dimulai dan kami minta harus sesuai dengan rencana anggaran biaya atau acuan teknis kegiatan ini. Jangan sampai karena mengejar waktu , malah melalaikan kualitas pekerjaan,” Imbau Camat saat menyampaikan arahannya.

Kepala Desa Muara Megang 1 Ishak Arbawi , mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir untuk pelaksanaan Titik nol di desanya. Sebab dengan adanya titik nol, artinya tahun ini juga jalan di desa setempat akan ditingkatkan kualitasnya.

“Yang jelas kami berterima kasih pada pihak PU Bina Marga dan Pemerintah Kabupaten Mura, usulan desa kami beberapa bulan lalu direalisasikan dengan akan dimulainya peningkatan jalan desa dalam waktu dekat ini Semoga Ditahun-tahun berikutnya geliat pembangunan didesa kami terus bergulir sesuai harapan,” pintanya.

Dari pantauan di lapangan turut hadir pada titik nol peningkatan jalan lima desa di Kecamatan Megang Sakti itu, selain Rio Aprianzah Kepala Bidang Pengujian dan Pemeliharaan Peralatan Dinas PU Bina Marga Mura hadir pula, Pejabat Penanggung Jawab Teknis Kegiatan (PPTK) Dwi Kristina, Pengawas lapangan pekerjaan, Rendra, Heri dan H Komar selaku Kepala Bagian Pembangunan Setda Pemkab Mura, kemudian hadir langsung Camat Megang Sakti, H Herry Akhmadi JS bersama Jajaran dan lima perwakilan dari setiap rekanan atau kontraktor pelaksana pembangunan peningkatan jalan rigit beton diwilayah kecamatan setempat. (Romadon)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net