Dinas Pendidikan Melepas Atlet Sepak Bola Untuk Mengikuti GSI

0
521

Muarasabak-Unggahnews.com.12/8/2019.Kadis pendidikan Tanjab timur Drs. Junaedi Rahmad. MH. melepas Kontingen sepak bola putra Kabupaten Tanjab Timur.

Yang akan bertanding mewakili kabupaten Tanjab Timur ke tingkat provinsi.

dalam lomba Gala Siswa Indonesia (GSI) yang akan berlangsung di jambi dari tanggal.13 sampai 20 Agustus ini.

Pelepasan siswa yang menjadi kontingen GSI untuk mewakili Kabupaten Tanjab Timur dilakukan di Aula Dinas pendidikan yang dilepas langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Senin (12/8).

Menurut Kadindikbud Drs.Junaedi Rahmad. MH dan juga Kabid SMP Joko purnomo. ST.
GSI ini merupakan kegiatan dari Dirjen Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Yang diperlombakan dari tingkat kecamatan kabupaten hingga tingkat nasional. “
Harapan kadis kepada seluruh siswa yang mengikuti ajang ini agar menujukan prestasinya dan bisa membawa nama kabupaten kita ke ajang nasional, itu harapan saya dan harapan bapak Bupati Tanjab Timur H. Romi Haryanto, jadi yang terbaik jangan takut di dalam perlombaan yang penting jaga sportifitas serta menjunjung tinggi ke bersamaan.
GSI ini adalah untuk mengembangkan pendidikan karakter, penguatan karakter siswa, dengan mengembangkan karakter religius, dan sifat bergotong royong. Untuk membangun kebersamaan.

Siswa yang di pilih atau di seleksi oleh tim penilai ada 18 siswa dari 7 SMPN seluruhnya siswa se kabupaten ada satu siswa pernah mempunyai nama. Bahkan sampai mengikuti TC di Jepang Riski yang pernah membawa nama kabupaten Tanjab Timur di tingkat Nasional. Jadi kan ini pemacu semangat agar terciptanya riski riski yang lain dari Tanjab Timur ini. Ucapnya.

Ketua Official Ambok tang yang di tunjuk dari dinas pendidikan dan pelatih Zainal saat di konfirmasi media.pelatih siswa ini mengatakan dari 7 sekolah SMPN yang ada di Tanjab Timur ini kami memilih 18 orng siswa Di tambah 7 orang Official yang memang berkhuwalitas untuk mengikuti lomba GSI ini.

Karena selain mereka membawa nama Sekolahnya, mereka juga membawa nama Kabupaten Tanjab Timur Ini. Selama mengikuti TC( Training center) di lapangan sepak bola Parit Culum siswa yang mengikuti TC menunjukan kemampuan dan rasa juang yang tinggi serta berkualitas mudah mudahan kita bisa juara dan bisa mewakili provinsi jambi ke tingkat Nasional. Harapan pelati dan official.(mrg)

LEAVE A REPLY