Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Dinas Ketahanan Pangan Tanjabtim, Gelar Pasar Murah Bawang Putih Berkualitas

Muarasabak,UnggahNews.com -(16/02/20) Dinas Ketahananan Pangan bersama Satgas Pangan Kabupaten Tanjung Jabung Timur gelar pasar murah Bawang Putih berkualitas, mulai tanggal 15-19 Pebruari 2020 di beberapa titik pasar di Tanjabtim.

Pasar murah sebagai upaya pemerintah dalam menstabilkan harga bawang putih yang harganya melambung tinggi dipasaran agar daya beli masyarakat tidak terganggu.

Sekda Tanjabtim Sapril, S.IP selaku Ketua Satgas Pangan Tanjabtim melalui Kadis Ketahanan Pangan Tanjabtim Idris, SE saat di konfirmasi melalui Whatsapp memembenarkan bahwa pasar murah dimulai dari tanggal 15 – 19 February 2020 digelar dibeberapa titik yaitu di Pasar Muara Sabak Barat, Blok D Geragai, Lambur II, Dendang, Kuala Jambi dan Kantor Bersama Satu Atap Tanjabtim.

“Harga jual dalam pasar murah ini lebih rendah 50% dari harga dipasar. Harga bawang putih dijual kepada masyarakat Rp 35 ribu per kg dan kami pastikan Ini tentunya sangat efektif untuk mempengaruhi harga pasar,” ujarnya.

Ia mengatakan operasi pasar murah untuk menstabilkan harga bawang putih di tingkat konsumen yang mengalami tren kenaikan beberapa waktu terakhir.

Ditambahkannya, pasokan bawang putih saat ini dalam kondisi aman karena satgas terus akan melakukan Ops pasar.
Masyarakat dihimbau tidak perlu khawatir karena ketersediaan bawang putih cukup. Ia juga meminta agar satgas pangan  mengawal ketat pelaksanaan operasi oasar ini.

Dari pantauan Unggahnews.com animo masyarakat untuk membeli cukup tinggi dan menurut pengakuan masyarakat mereka sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini.

“Saya menyambut gembira adanya penjualan bawang putih ini, karena harganya murah. Ini sangat membantu kami,” kata ibu sambil membawa sekilo bawang putih yang baru dibeli,” katanya. (mrg)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net