Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Dinas Ketahanan Pangan Musi Rawas Utara Gelar Sosialisasi Pengembangan Lumbung Pangan

Muratara,Unggahnews.com – Dinas Ketahanan Pangan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara mengelar sosialisasi pengembangan pumbung pangan desa, Rabu (26/2) di gedung kantor Dinas Ketahanan Pangan di muara rupit

Acara dibuka langsung Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir. H Hasym dan dan dihadiri Kabid Ketersediaan dan Ketahanan Pangan, kelompok desa Pauh dan Batu Gajah Baru.

Kepala Dinas, Ir Hasym dalam sambutannya mengatakan kedepan setiap desa harus ada lumbung pangan, paling tidak ada di setiap kecamatan guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan seperti saat bencana banjir membutuhkan pangan ketersediaan pangan.

Ia mengingatkan kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini, agar benar benar mengikuti dan memahami dari tujuan kegiatan.

“Saya beeharap kepada seluruh peserta yang hadir ikutilah dengan sunguh sunguh,t jangan hanya diliat lihat. Kedepan semoga sesuai apa yang kita harapkan,”tegasnya.

Kabid Ketersediaan Ketahanan Pangan, Maria Yustiana mengatakan baru dua kelompok yang mendapatkan bantuan alat pengilingan padi atau heler, yaitu Kecamatan Rawas i
Ilir dan Kecamatan Muara Rupit.

“Kami dari dinas ketahanan pangan saat ini baru bisa bantu alat pengilinggan padi untuk dua kelompok. Insya Allah kedepan makan kita bantu alat alat lainnya sesuai dengan kebutuhan kelompok.,’ujarnya. (Aliwardana)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net