Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Dinas Dukcapil Sarolangun Siap Bagikan KTP Elektronik

Sarolangun,UnggahNews.com – Pekerjaan Pegawai Dinas Dukcapil Sarolangun sudah mencapai target sebanyak 5.900 Lembar Cetak KTP elektronik yang menjadi beban Dinas Dukcapil.

“Kami sudah berusaha menyelesaikan pencetakan KTP elektronik selama 4 hari , Alhamdulillah kami terpaksa lembur sampai tengah malam untuk cetak KTP elektronik sebanyak 5.900 lebar Suket menjadi KTP elektronik”,terang M.Noer Kabid Pendaftaran Penduduk menyampailan keawak media, Senin (10/2/20) diruang kerjanya.

Selain itu menurut ia, instansinya segera menginformasikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sarolangun yang sudah memiliki Surat Keterangan (Suket) agar dapat mendatangi ke Kantor Dinas Dukcapil Sarolangun untuk menukarkan dengan KTP elektronik mulai terhitung tanggal (10/2/20) dan seterusnya.

Sementara jumlah blangko sebanyak 6.000 lembar dan sudah di cetak untuk KTP elektronik sebanyak 5.900, sehingga tersisa 100 lembar dan mendapat tambahan dari pengembalian dari Dinas Dukcapil Merangin sebanyak 500 Lembar.

” Untuk sementara masih cukup untuk masyarakat yang khusus pemula umur 17 tahun dan untuk umum,” ujar Kabid Pendaptaran Penduduk, M Noer.

Kepala Dinas Dukcapil Sarolangun Arsyad menghimbau kepada masyarakat telah memiliki Surat Keterangan sementara segera menukar kan dengan KTP elektronik, dan bagi anak-anak yang sudah cukup usia 17 tahun keatas segera di daftarkan untuk buat KTP elektronik.(Jhontrex)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net