Dilanda Kemarau Panjang, Warga Dendang Gelar Sholat Istighosah

0
74

Muarasabak-Unggahnews.com.

6/9/2019, di selimuti kabut asap tebal camat Dendang Amiruddin kapolsek AKP. Beny H. Pane beserta jajaran. TNI. POLRI warga Kecamatan para pelajar dari tingkat, SD.SMP.SLTA. melaksanakan sholat Istighosah di mulai pukul. 09.05 wib di lapangan kecamatan Dendang mohon doa agar Musim kemarau dan kekeringan yang terjadi di wilayah kabupate Tanjung Jabung Timur cepat berakhir. Walau diprediksi akan terjadi lama. Bahkan, potensi bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih bisa terjadi. Hal ini membuat masyarakat kabupaten Tanjab Timur sulit mendapatkan udara bersih.

Untuk itu pihak pemerintah kecamatan Dendang bergabung dengan pihak kepolisian dan warga lainnya di lapangan sepak bola Kecamatan Dendang menggelar Sholat Istisqa untuk meminta pertolongan salah satunya mohon di turunkan hujan.

Menurut camat Dendang Amiruddin tujuan digelarnya Sholat Istighosah ini untuk meminta kepada Allah agar memperoleh hujan agar masyarakat tidak lagi mendapatkan kemarau berkepanjangan dan kekeringan saat ini.

“Saya berharap, masyarakat atau perusahaan agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakarnya. Selain merugikan orang banyak juga akan di Ancaman pidananya sangat berat paling lama 10 tahun atau denda Rp 10 miliar,” ujar amir

Sholat Istisqa yang diimami oleh Al ustad. Zaini dan khatib Al ustad Maksum. Dengan dipadati ratusan warga kecamatan Dendang. Mari kita saling mendoakan, warga bersama TNI dan Polri serta warga dan pelajar yang ada di kecamatan Dendang

Dalam khutbahnya, khotib mengatakan mari kita bermohon agar cepat sang pencipta ALLAH. SWT. memberikan Rahmat nya kepada kita semua dan termasuk seluruh mahluk yang ada di jagad ini agar segera turun hujan. Ia mengatakan datangnya musim kemarau dan kekeringan adalah bentuk ujian dari Allah Swt.

“Perbanyaklah instrospeksi, lantaran kita selalu melakukan dosa dan kesalahan agar kita harus banyak beristighfar. Sesungguhnya Allah yang memiliki segala kuasa di dunia,”

“Kita berharap, dalam waktu dekat ini Allah berkehendak menurunkan Hujan agar kita tidak lagi mengalami kemarau dan kekeringan lagi, khususnya di Kabupaten Tanjab Timur dan umumnya Provinsi Jambi.(mrg)

LEAVE A REPLY