Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Dihadapan PMII, Dewan Muaro Jambi Teken Menolak Isi UU Omnibuslow

MUARO JAMBI,UNGGAHNEWS.COM – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Jambi sudah dari seminggu yang lalu berencana akan menggelar Aksi damai di depan gedung DPRD Muarojambi,namun aksi tersebut tidak jadi di gelar sebab dari pihak DPRD Muarojambi meminta aksi untuk di tunda pasalnya saat itu ketua DPRD Yuli Setya Bakti tengah berada di luar daerah menjenguk Ayahandanya yang tengah sakit di Provinsi Kalimantan,(20/10/20).

Tujuan PMII ini menyampaikan aspirasi agar DPRD Muarojambi ikut mendukung penolakan terhadap UU Cipta kerja Omnibuslaw, yang di usulkan oleh pemerintah dan telah di sah kan oleh DPRRI. hal ini di sampaikan oleh Usman Khalik Ketua Fraksi dari PDI-P.

“Setelah beberapa kali menunda aksi damai ini barulah tadi siang 20/10 aksi ini terlaksana, namun mahasiswa tidak jadi melakukan aksi depan gedung dengan menggunakan pengeras suara, karena mahasiswa dan DPRD sudah sepakat dalam negosiasi dan berujung Audiensi Bertempat di dalam ruangan komisi III Selasa DPRD Muaro jambi.” Kata Usman Khalik.

Kedatangan rombongan PMII Provinsi ke DPRD Kabupaten Muarojambi, disambut dengan baik, dan diterima langsung oleh wakil ketua DPRD Kabupaten Muarojambi Ahmad Haikal dari Fraksi PKB yang didampingi Usman Khalik ketua Fraksi PDI-P, ketua Fraksi PAN Ulil Amri dan Sumarsen Purba, Amir. serta ketua Fraksi PPP Indra Gunawan.

Wakil Ketua DPRD menyampaikan apresiasi kepada PMII dalam kata sambutannya atas sikap kritis mereka membela kepentingan Rakyat.DPRD menerima aspirasi dan mendukung PMII serta akan menyampaikan Fakta Integritas yang telah ditandatangani oleh DPRD Muarojambi bersama PMII ke DPR-RI Pusat.

“Kita menyambut dan mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan mahasiswa PMII yang sudah mau berkunjung ke DPRD Muarojambi ini dengan damai.” Sebut Haikal.

Selain menyampaikan terima kasih atas masukan dan saran dari PMII.DPRD Muarojambi juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada mahasiswa PMII yang sebelumnya sudah mau bernegosiasi agar melakukan Audience,dan acara ini berjalan tertib,lancar serta aman, dan dapat memperoleh kesepakatan dengan penandatanganan Fakta Integritas.

Senada dengan wakil ketua DPRD,Ulil Amri ketua Dari Fraksi PAN juga setuju atas adanya penolakan dari mahasiswa PMII ini yang telah menyatakan jika memang ada isi UU Omnibuslaw yang tidak pro ke rakyat.

“Namun terus terang DPRD kabupaten Muaro jambi belum melakukan kajian lebih mendalam mengenai isi dari UU Cipta Kerja tersebut” Kata Ulil Amri Ketua Fraksi PAN.

Gerakan penolakan dari mahasiswa PMII ini juga mendapatkan dukungan dari Fraksi PPP yang disampaikan langsung oleh Ketua Fraksi PPP Indra Gunawan.

“Kita sangat mendukung gerakan mahasiswa PMII dalam pergerakan menyuarakan aspirasi dari rakyat, terutama masyarakat kabupaten Muarojambi.” Sampai Indra Gunawan.

Tidak hanya dari wakil ketua DPRD,Fraksi PDI-P, Fraksi PAN, Fraksi PPP yang sepakat dengan mahasiswa PMII, dukungan penolakan isi UU Omnibuslow yang dinilai tidak pro kepada Rakyat ini juga di dukung oleh Fraksi NASDEM dan Fraksi PKS.

” Bahkan dari Fraksi PKS yang dengan tegas menyatakan sejak pembahasan Omnibus Law, PKS menyampaikan kritik yang tajam. dan sepakat untuk menolak UU Omnibuslaw cipta kerja dibatalkan oleh Presiden dan mengajak ke seluruh elemen masyarakat untuk terus bergerak untuk menolak Omnibuslaw ini.” Tegas Ali Mustika ketua Fraksi PKS. (Ldy)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net