Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Dari Atas Jembatan Yang Rusak, Anak-Anak Desa Sungai Ulak Tetap Ceria Mandi Sambil Melompat

Merangin – Sambil berteriak anak-anak tampak ceria bermain dengan bergantian melompat ke sungai dari atas jembatan yang kondisinya rusak parah di Desa Sungai Ulak, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin.

Pantauan awak media, Sabtu siang (26/6/2021) sekira pukul 11.30 Wib, meskipun air sungai kondisinya tidak jernih lagi seperti dulu karena tercemar disebakan aktivitas Penambangan Emas Tanpa Ijin (PETI), namun tidak mengurangi keceriaan anak-anak untuk bermain di sungai.

“Enak sekali rasanya melompat kebawah dari atas jembatan ini sambil mandi disungai,”kata Angga (15) menuturkan keawak media.

Hal yang sama disampaikan Bujang (14) bahwa dia bersama teman-temanya hampir tiap hari mandi disungai sambil melompat dari atas jembatan dengan berbagai gaya yang bisa dilakukan.

“Hanya disayangkan air sungai tidak sejernih dulu lagi, sekarang keruh dan berwarna kuning,”ujarnya.

Lanjut dia, kalau bisa air bisa kembali jernih lagi seperti dulu sehingga bisa leluasa mandi di sungai dengan segar.

Melihat kondisi jembatan yang rusak parah, anak-anak kompak menyampaikan keawak media minta segera dilakukan perbaikan, karena jembatan merupakan akses jalan menuju ke sekolahnya.

“Tolong segera diperbaiki lantai jembatan yang rusak parah,”Harap Eka.

Uniknya pantauan awak media, anak-anak selain mandi disungai sambil melompat dari atas jembatan juga mandi air bersih dari saluran pipa air bersih yang bocor mengucur dengan deras.

“Sudah lebih satu minggu air dari pipa ini bocor belum diperbaiki. Saya bersama teman-teman sambil mandi di sungai, bisa juga mandi air bersih yang bocor ini,”ujarnya. (gas).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net