Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Dandim 0420/Sarko Bersama Kapolres Merangin Pimpin Apel Siaga Malam Lebaran

Merangin – Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han. bersama Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnawan memimpin langsung apel bersama siaga lebaran Idul Fitri 1442 H, Rabu malam(12/5/2021) di Mapolres Merangin di ikuti oleh anghota TNI dari Kodim 0420/Sarko dan Polri dari Polres Merangin.

Dandim menyampaikan apel siaga lebaran antara personil TNI dan Polri untuk bersinergi melaksanakan patroli bersama yang tersebar di wilayah Kabupaten Merangin dengan titik-titik yang sudah di tentukan.

“Adapun tujuan dari patrol ini antara lain memastikan situasi dan keamanan serta ketertiban di tenggah-tenggah masyarakat terkendali dan kondusif di saat masyarakat akan merayakan hari lebaran Idul Fitri 1442 H,”jelas Dandim.

Selain itu dalam patrol ini juga memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan yang menjadi tujuan utama dalam kegiatan mala mini adalah memastikan masyarakat tidak melanggar protocol kesehatan, dan kami memastikan juga mematuhi anjuran pemerintah berupa protocol kesehatan sebagai upaya pencegahan virus Covid 19.

“Dalam patroli ini kami juga akan pastikan penerapan dan pemberlakuan PPKM Skala Mikro tetap berjalan dan di patuhi oleh masyarakat, melalui personil yang ada di lapangan juga di harapkan bisa menghimbau masyarakat untuk tidak mengadakan takbiran keliling yang melibatkan orang banyak, dan jika ada masyarakat yang tidak mentaatinya segera bubarkan,”tegas Dandim.

Lanjut Danfim, secara langsung bersama Kapolres juga meninjau  di titik-titik yang menjadi prioritas pemberlakuan PPKM Skala Mikro, dalam amatan kali ini terpantau aman dan kondusif serta terlihat masyarakat tidak ada yang mangadakan takbiran berkeliling.

Pada saat yang sama, Kapolres juga mengucapkan terimaksih kepada TNI Polri yang sudah melaksanakan tugas dengan baik di malam hari Idul Fitri, serta mengapresiasi masyarakat Kabupaten Merangin yang sudah sadar akan menjalankan protokol kesehatan, serta bisa kami pastikan situasi dan keamanan terkendali, jelas Kapolres ketika melanjutkan patroli bersama Dandim.(gas).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net