Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Daging Beku Di Tanjab Barat Meningkatnya Pembeli, Perum Bulog Akan Tambah Stok

UNGGAHNEWS.COM Tanjab Barat – kebutuhan pokok mengalami permintaan yang cukup tinggi, hal ini menyebabkan stok sejumlah bahan pokok menjadi menipis meski masih terbilang aman namun hal ini perlu diantisipasi agar kebutuhan dimasyarakat terus terjaga. Salah satu yang mengalami permintaan konsumen yang cukup tinggi adalah daging

Menanggapi hal tersebut, M. Yusuf Kepala Seksi Pengadaan dan Operasional Perum Bulog kantor Cabang Kuala Tungkal mengatakan, saat ini stok daging beku hanya tersedia 226 kilogram, namun pihaknya sudah mengajukan kembali penambahan suplay daging tersebut.

“Yang ada saat ini hanya ada 226 kilo saja, kalau permintaan masih normal itu dapat bertahan hingga seminggu kedepan, tapi kita tetap antisipasilah jangan sampai putus, dan sudah menghubungi pihak kantor wilayah dan pusat untuk mengirimkan kembali sebanyak 2000 kilogram daging sapi beku, kemungkinan dalam waktu akan masuk,” katanya. Sabtu (17/4/2021).

Disampaikan Yusuf bahwa dibandingkan tahun lalu, permintaan daging tidak terlalu melojak, menurutnya, hal ini lantaran pihak perum bulog Provinsi mengganti daging kerbau beku menjadi daging sapi dan masyarakat masih butuh penyesuaian, mengingat dari segi harga juga berbeda.

“Memang tahun ini daging sapi yang kita stok kalau Tahun-tahun sebelumnya daging kerbau, kalau daging sapi kita jual 90 ribu rupiah lebih mahal 10 ribu dari daging kerbau, mungkin ini yang menjadi penyebab berkurangnya minat masyarakat membeli daging,” Pungkas Yusuf. (hzq).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net