Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Cegah Penyebaran Virus Corona, Bupati Tanggamus Datangi Warga Yang Gelar Pesta Pernikahan

Tanggamus, UnggahNews.com – Antisipasi dan Cegah penyabaran Virus Vorona (Covid 19) Jajaran Forkompinda Kabupaten Tanggamus, serta organisasi perangkat daerah melakukan pemantauan kesejumlah titik yang disinyalir menggelar pesta pernikahan Minggu 29/3/2020

Dalam memantau dan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona tersebut, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE,MM,.didampingi Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arman Aris Sallo, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Wakil serta Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i.

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani,SE,MM,. serta rombongan mendatangi Pekon Tahala Kecamatan Kotaagung, Bupati Tanggamus menjelaskan kepada sohibul hajat bahwa kedatangannya bersama Kapolres, Dandim, Ketua DPRD serta Wabup ialah dalam rangka memberikan arahan, yang mana disaat kondisi seperti saat ini pemerintah pusat memberikan himbauan agar tidak mengumpulkan banyak orang, hal tersebut lantaran tidak hanya Indonesia bahkan dunia tengah menghadapi Pandemi virus Corona (Covid-19).

“Nah penyebaran virus ini yang harus kita putus dengan cara, tidak mengumpulkan banyak orang terlebih dahulu, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, saya harapkan arahan ini dapat kita patuhi sebagai bentuk rasa sayang dan cinta kita agar di kabupaten Tanggamus ini tidak ada terpapar virus Corona ini,”kata Bupati.

Usai memberikan edukasi dan arahan. Bupati serta rombongan lalu bergerak menuju pekon Kesugihan, Bandar Kejadian, dan Banjarmasin, Kecamatan Kotaagung Barat, yang juga menggelar acara pernikahan, ditempat tersebut Bupati lagi menyampaikan arahan serupa kepada sohibul hajat, rombongan kemudian meneruskan pemantauan hingga ke pekon Bandar Sukabumi Kecamatan Bandar Negeri Semuong.

Bupati menyampaikan, pemantauan ke sejumlah titik tersebut sebagai upaya tegas untuk terhadap pencegahan terhadap virus Corona. Yang mana menurutnya, mungkin masih ada masyarakat yang belum mengindahkan baik itu himbauan dari pusat, provinsi maupun kabupaten terkait dengan tidak mengumpulkan massa dalam jumlah banyak guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19.

“Beberapa lokasi yang kita datangi. Dan Alhamdulillah semuanya kooperatif, memaklumi dan memahami dan juga sekaligus saya mengimbau kepada masyarakat bahwa kita harus bersatu untuk mencegah dan melawan penyebaran virus Corona ini,”ujarnya.

Selain dari upaya pemantauan guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Langkah lain yang dilakukan menurutnya Bupati ialah Pemkab melalui satuan gugus tugas terus intens melakukan langkah langkah strategis pencegahan covid 19 dengan melibatkan jajaran kesehatan serta seluruh aparat, hingga ketingkat pekon dan RT.

“Disamping itu juga kita siapkan fasilitas sarana kesehatan dan tenaga medis. Hanya mungkin yang perlu kita sadari bersama, apabila masyarakat yang terjangkit virus Corona ini jumlahnya sangat besar, tentu fasilitas kesehatan dan tenaga medis kita tidak akan mampu menanganinya, nah upaya untuk dirumah saja, adalah langkah konkrit memutus rantai penyebaran virus Corona ini,”terangnya.

Sementara itu, Kapolres Tanggamus Tanggamus AKBP Hesmu Baroto menerangkan, Himbauan agar tidak ada pengumpulan orang dalam jumlah banyak telah dilakukan oleh seluruh aparat baik dari kecamatan, Kapolsek, dan Danramil langsung kepada warga, dan jika memang masih ada temuan serupa pihaknya akan turun langsung.

“Jadi kami bersama Forkompinda turun langsung sebagai wujud kepedulian kami, wujud aksi nyata, bahwa kita betul betul komitmen seluruhnya untuk memerangi wabah Corona ini, dan kita menyerukan kepada seluruhnya untuk mengantensi atas apa yang menjadi himbauan pemerintah,”terangnya.

Kapolres menambahkan, sejak kurun satu bulan lalu. Pihaknya tidak lagi menerbitkan surat izin keramaian atau yang sifatnya melibatkan orang banyak, guna mengantisipasi penyebaran virus corona-19, hal itu berlaku bagi semua kegiatan yang berpotensi mengumpulkan banyak orang.

“Jika dari rekan rekan ada informasi, silahkan disampaikan akan kita himbau dan kita akan datangi.tutupnya (Wan)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net