Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Cegah Penularan Covid-19, Petugas RSD Kol Abundjani Bangko Aktif Beri Himbauan Terapkan 3M Ke Pasien

Merangin,UnggahNews com – Pandemi Covid-19 belum berakhir, dimana pasien yang tertular masih terus bertambah. Untuk mencegah penularan di lingkungan RSUD Kol Abundjani Bangko pantauan media ini, Selasa pagi (17/11/2020) petugas rumah sakit dengan aktif setiap 15 menit sekali menghimbau kepada pasien dan keluarganya untuk tetap menerapkan 3M, yaitu Menjaga jarak, Memakai masker dan Mencuci tangan yang telah disediakan.

“Ibu, bapak mari tetap jaga jarak, pakai maskernya. Yang belum cuci tangan mohon cuci terlebih dulu. Jangan berdekatan duduknya. Ikuti petunjuk yang sudah ditentukan,”himbau Ana Hamdiah Tim Promosi Kesehatan RSD Kol Abundjani Bangko melalui pengeras suara.

Lanjut dia, “Bagi anak-anak yang sehat jangan ikut masuk keruangan. Diluar ruangan saja. Jangan makan dan minum di dalam ruangan,”imbuhnya.

Kepada media ini saat dimintai tanggapan mengenai apa yang dilakukannya. Ia menjelaskan bahwa merupakan tugas routin setiap hari semenjak pandemi Covid-19 untuk memberi informasi dan himbauan kepada pasien agar tetap menjalankan 3M supaya tidak tertular Covid-19.

Saat ditanyakan respon dari pasien dan keluarganya, Ia menyampaikan beragam respon yang didapat, dimana ada yang patuh dan ada yang acuh tak acuh atas himbauhan yang disampaikan.

“Untuk respon biasalah, ada yang patuh dan ada yang acuh tak acuh. Himbauan juga disampaikan kepada pasien dan keluarganya disetiap ruangan perawatan,”ujarnya.

Direktur RSD Kol Abundjani Bangko dr. Berman Saragih saat dimintai tanggapan menjelaskan apa yang dilakukan oleh petugas merupakan tupoksi dalam mencegah penularan Covid-19 di lingkungan Rumah Sakit agar pasien dan keluarganya tetap aman saat berobat.

“Sudah menjadi kewajiban dan tupoksi rumah sakit untuk terus menghimbau kepada pasien dan keluarganya yang sedang berobat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 3M, yaitu Menjaga jarak, Memakai masker dan Mencuci tangan agar terhindar dari penularan,”jelas Berman Saragih menyampaikan kepada awak media diruang kerjanya.

Ia menambahkan minta kepada pasien dan keluarganya yang sedang berobat atau berkunjung ke rumah sakit agar tetap mematuhi protokol kesehatan baik dihimbau atau tidak oleh petugas. (gas).

 

 

 

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net