Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Cegah Kenakalan Remaja, Kapolres Tanjab Timur Berikan Penyuluhan Di Sekolah-Sekolah

Muarasabak,Unggahnews.com – Sebagai upaya pencegahan kenakalan remaja dan penyalahgunaan Narkoba, Kapolres Tanjab Timur berikan penyuluhan ke sekolah-sekolah, Selasa (18/2/2020).

Sosialisasi yang dilakukan Kapolres sebagai wujud
Polisi sebagai sahabat anak sebagai generasi penerus bangsa agar generasi penerusyang bermanfaat untuk agama dan Negara.

Dalam penyuluhan Kapolres Tanjab Timur AKBP. Deden Nurhidayatullah di dampingi Kasat Binmas AKP. Gubril, Kasat Lantas AKP. Tesmerizal S.H.

Ia mengatakan Anak-anak adalah generasi penerus bangsa, calon pemimpin masa depan dan kontributor bagi kemajuan negara, jangan sampai kehidupan anak-anak kita saat ini terutama pelajar dipengaruhi oleh banyak faktor.

Apa lagi baru baru ini ada terjadi kasus yang menjadi viral di media sosial yang sangat memalukan dan jangan sampai di contoh.

“Narkoba menjadi salah satu penyebab rusaknya moral, untuk itu pemerintah saat ini telah mencanangkan Indonesia Darurat Narkoba untuk mencegah semakin meluasnya peredaran narkoba,”ujar Kapolres.

Dalam kegiatannya Kapolres memberikan materi terkait kenakalan remaja serta tentang bahayanya menggunakan HP( handphone) kepada siswa-siswi SD Negeri 61 Talang Babat dan SMP Negeri 21 Tanjab Timur.

“Semua kejadian di media sosial banyak yang mengunakan Handphone selain itu yang paling parah penyalah gunaan narkoba maupun minuman keras dan lain sebagainya.Saya menghimbau agar generasi penerus bangsa ini untuk dapat menjauhinya,’tegasnya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa anak usia SD dan SMP merupakan usia yang masih rentan, disinilah faktor dari luar mudah sekali mempengaruhi kejiwaanya.

Untuk itu, jangan sampai pada usia seperti ini justru terjerumus pada kenakalan remaja, minuman keras ataupun narkoba dll, yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

“Kepada para siswa-siswi untuk selalu bersikap disiplin dan patuh terhadap semua aturan, dapat mengerti akan dampak bahaya dari Narkoba serta buruknya kenakalan remaja. Serta diharapkan para pelajar selalu bisa menjaga pergaulannya dengan baik di lingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat.”harapnya. (Mrg)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net