Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Musrenbang Kecamatan Penting Untuk Perencanaan Pembangunan 2020 

Muarasabak,UnggahNews.com – Bupati Tanjung Jabung Timur di wakili Staf Ahli Imron. TB. menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan di Aula Kantor Kecamatan Muara Sabak Barat Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jumat (31/1).

“Musrenbang Kecamatan sangat penting dan strategis dalam rangka mencari masukan guna penyusunan perencanaan pembangunan Tahun Anggaran 2020 untuk mencapai visi, misi serta tujuan dan sasaran program yang ditetapkan dalam RKPD,”ujarnya.
Imron TB menyampaikan bahwa untuk mencapai visi, misi serta tujuan dan sasaran program Pemerintah Kabupaten maka dilaksanakannya Musrenbang Kecamatan.

Diharapkan dapat dilakukan sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan, yang perlu dukungan pendanaan APBD, APBD Provinsi dan APBN.

“Sehingga pelaksanaan Musrenbang Kecamatan ini dapat menghasilkan suatu perencanaan yang berkualitas, transparan dan akuntabel, yang akan menjadi dasar pelaksanaan pembangunan pada tahun 2020,” jelasnya.

Lanjut Imron TB, merupakan momen yang sangat penting bagi semua masyarakat, perangkat daerah dan seluruh Stakeholder. Karena semua kegiatan yang akan dilaksanakan berawal dari usulan kegiatan dalam Musrenbang.

” Kita semua berharap, forum ini dapat menghasilkan output berupa kegiatan-kegiatan yang benar-benar menjadi prioritas Kecamatan, bukan program kegiatan yang sekedar hanya bersifat keinginan,”katanya

ia mengingatkan hendaknya program terarah pada program-program yang dapat menjadi pengungkit meningkatnya kesejahteraan dan standar pelayanan di masyarakat.

”Untuk ini saya mengharapkan agar seluruh perangkat daerah dapat mempertajam dan lebih memantapkan rencana kerjanya serta mampu menjabarkan secara lengkap dalam program dan kegiatan yang disusun dalam RKPD 2021 sebagai acuan dalam RKPD yang bermuara pada APBD 2021, “tegasnya.

Sementara itu Camat sabak Barat Arie julian saputra dalam laporannya menyampaikan, Musrenbang Kelurahan dalam wilayah Kecamatan telah dilaksanakan dengan menghadirkan semua unsur pihak terkait.

Kemudian hasil dari Musrenbang Kelurahan yang telah direkap sebanyak 440 usulan. namun dari semua usulan yang ada menjadi skala prioritas 233 dan di rampingkan lagi 133 untuk pembangunan tahun 2021.

Lebih lanjut Camat mengatakan, pembangunan di Kecamatan Sabak Barat banyak menghadapi hambatan.
Namun, dalam pelaksanaan dan pengawasan kegiatan untuk mencapai tujuan yang optimal maka diharapkan agar semua rekanan yang akan melaksanakan pembangunan terlebih dahulu melapor pada Pemerintah Kecamatan sebelum melaksanakan kegiatan dilapangan

Hal ini sangatlah penting, karena dengan demikian Camat beserta Lurah akan dapat mensosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat. Sehingga memudahkan pengawasan secara langsung.

“Sebelum melaksanakan suatu kegiatan, kami meminta hendaknya disampaikan terlebih dahulu agar tidak terjadi masalah atau kesalah pahaman yang akan berakibat pada kelancaran proses pelaksanaan kegiatan dilapangan, “ujar(mrg).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net