Home / Tanggamus

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 10:51 WIB

Bupati Tanggamus Serahkan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas LKS Alamanda

Tanggamus – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE., MM., menyerahkan Bantuan Alat Bantu dan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari kementerian sosial, kepada penyandang disabilitas, binaan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda, Kabupaten Tanggamus, Jum’at (15/10/2021).

Penyerahan bantuan berupa motor Roda Tiga dan sejumlah bantuan lainnya berlansung di Halaman Kantor LKS Alamanda, Pekon Gistingatas Blok 13, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Turut mendampingi Bupati Tanggamus, Kepala Dinas Sosial Tanggamus Zulfadli, Camat Gisting Purwanti, Ketua LKS Alamanda Roswati Purwanti dan Kepala Pekon Gistingatas.

Dalam kesempatan itu Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, SE., MM., mengatakan sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kementerian Sosial atas bantuan yang diberikan kepada para penyandang disabilitas di Kabupaten Tanggamus, berupa kendaraan bermotor roda 3, alat bantu dengar, kursi roda, kasur dan lain-lain.

“Saya berterima kasih kepada Kementerian Sosial RI dan Bapak Presiden RI dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda Tanggamus, karena telah peduli kepada saudara-saudara kita yang menyandang disabilitas, khususnya di Kabupaten Tanggamus,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Inafis Polres Tanggamus dan Polsek Pematang Sawa Identifikasi Temuan Mayat di Pantai Guring

Bupati Tanggamus berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penerimanya, baik dalam menjalankan aktivitasnya maupun dalam menjalankan usahanya.

Sementara itu Ketua LKS Alamanda Tanggamus Roswati Purwanti, M.Pd., mengatakan LKS Alamanda Tanggamus mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada Bupati Tanggamus, dimana telah menyempatkan waktu untuk berbagi dengan saudara-saudara penyandang disabilitas.

“Kami bekerja tidak kenal lelah dan terus berusaha untuk dapat membantu saudara saudara kita penyandang disabilitas. Dan alhamdulillah saat ini kami juga telah bekerja sama dengan kita bisa.com dimana masalah sosial dari yang sakit, bantu sumur wakaf, bantu masjid yang tidak layak dapat kita carikan penggalanagan dana secara Online,” ujarnya.

Baca Juga :  Polsek Cukuh Balak Mediasi Perkelahian Keluarga, Kapolsek Pastikan Korban Dewasa Miliki Riwayat Gangguan Jiwa

“Kami akan terus bekerja dan berjuang demi saudara-saudara penyandang disabilitas sebagaimana motto lembaga kami kerja cerdas, kerja cepat, kerja iklas. Walaupun dalam hal ini Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda Tanggamus bekerja dan berjalan sediri, tanpa adanya anggaran dari pemerintah setempat,” tambahnya.

“Oleh karena itu kami Lembaga Kesejahteraan Sosial Kabupaten Tanggamus sangat berharap kepada Ibu Hj Dewi Handajani, Bupati Tanggamus, agar dapat membantu kami dalam masalah Anggaran agar dapat membantu saudara -saudar kita yang membutuhkan,” harap Roswati.

Roswati menambahkan, dia selaku Ketua LKS Alamanda Tanggamus mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada semua pengurus LKS Alamanda Tanggamus. Diman selama ini tidak kenal lelah untuk bekerja demi saudara-saudara yang membutuhkan.

“Kendati jajaran pengurus LKS Alamanda Tanggamus tidak ada gaji atau honor, akan tetapi mereka sengat bekerja demi membantu penyandang disabilitas,” pungkas Roswati. (Wan).

Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Tanggamus

Kunjungi Pekon Kacapura, Bupati Tanggamus Berikan Bantuan Ke KWT

Hukrim

Diimingi Hadiah Al Qur’an, Oknum Guru Ngaji Cabuli 7 Muridnya
Kegiatan

Lampung

Bupati Tanggamus Menerima Kunjungan Kegiatan Observasi Tim I-Care Litbang Kementerian Pertanian Dan Bappenas RI

Peristiwa

Polsek Cukuh Balak Mediasi Perkelahian Keluarga, Kapolsek Pastikan Korban Dewasa Miliki Riwayat Gangguan Jiwa
Polsek

Lampung

Polsek Kota Agung Tangkap 8 Terduga Perjudian Togel Hongkong

Tanggamus

Pemkab Tanggamus Gelar Musrenbang Perubahan RPJMD 2018-2023

Lampung

Bupati Dewi Handajani Hadiri Pelaksanaan Program TP PKK Tanggamus
terbakar

Lampung

Satu Unit Rumah Nelayan Ludes Terbakar, Tiga Orang di Larikan ke Rumah Sakit