Bupati Tanggamus Kenakan Pakaian Adat Lampung Pesisir Saat Hadiri Pelantikan Dekranasda Provinsi

0
53

Bandar Lampung Tanggamus – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani,SE.,MM., sekaligus Ketua Pembina Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) mengenakan pakaian adat khas Lampung Pesisir saat menghadiri kegiatan pelantikan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung, Selasa (3/9).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Ibu Wakapolda Lampung, Ketua Organisasi Wanita Provinsi Lampung, Dewan Penasehat Dekranasda dan Ketua Dekranasda Kabupaten Kota se-provinsi Lampung, Ketua Tim PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i .

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, berharap dengan dilantiknya pengurus Dekranasda yang baru ini, agar benar benar serius dalam mengemban tugasnya dapat merangkul seluruh masyarakat yang memiliki minat dan perhatian dibidang kerajinan, sehingga bidang seni dan kerajinan ini dapat dikembangkan semaksimal mungkin.”Ini sebagai salah satu upaya melestarikan budaya di Provinsi Lampung,”kata Riana Sari Arinal.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dalam sambutannya mengatakan peran Dekranasda sangat diperlukan dalam memperhatikan dan meningkatkan kepentingan perajin dengan mendorong semangat berwira usaha, mempromosikan produk hasil kerajinan dengan mengikuti pameran dalam rangka perluasan pasar didalam dan luar negeri.

“Untuk mewujudkan itu perlu dilakukan fasilitas dan pembinaan terhadap para perajin dalam upaya meningkatkan daya saing melalui peningkatan kualitas,desain, kemasan dan branding,”kata Gubernur

Sementara itu Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani selaku Dewan Pembina Dekranasda Tanggamus mendukung program kerja yang dilakukan Dekranasda Provinsi dan Dekranasda Kabupaten Tanggamus, ia mengharapkan sinergitas program dapat berjalan demi kemajuan pengrajin serta mendorong serta terciptanya peningkatan kesejahteraan.”Kita harapkan sinergitas antara Dekranasda Tanggamus dengan sinergitas Dekranasda Lampung dapat terus berjalan dengan baik, karena banyak hal yang perlu diwujudkan dalam rangka memajukan Dekranasda di Provinsi Lampung, banyak sekali potensi kesenian yang harus kita kembangkan kedepan,”kata Bunda Dewi. (Wan)

LEAVE A REPLY