Bupati Tanggamus Hadiri Pengajian dan Hari Besar Islam 1 Muharam

0
35

Tanggamus — Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menghadiri Pengajian Rutin Bulanan dan peringatan Hari besar Islam 1 Muharam, di Masjid Baitul Mustaqim Pekon Negri Agung, Kecamatan Talang Padang. Selasa (10/9/2019).

Turut hadir pada pengajian Staf Ahli Bupati Drs. Firman Rani, Kapolsek Talang Padang, Kepala KUA Talang Padang, Jajaran Uspika Kecamatan Talang Padang, Pj Kepala Pekon Negri Agung, Tokoh Agama dan seluruh jamaah Muslimat pekon Negri Agung.

Dalam sambutan Pj. Kepala Pekon Negri Agung Yusar Jaya Negara mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia atas waktu, tenaga maupun fikiran sehingga kegiatan pengajian itu dapat terselenggara dengan baik.

“Saya ucapkan terimakasih, semoga menjadikan tambah tawakal kita di tahun ini menjadi lebih baik, dan terus perpedoman kepada ajaran Al-quran dan sariat Agama Islam,” imbuhnya.

Dalam tausiahnya Ustad Mumuiy,  menyampaikan inti dan hikmah pengajian, mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk banyak banyak membaca sholawat. “Karena sholawat dapat menutupi kita dari kekurangan ibadah seperti halnya ibadah sholat  dan lainnya,” pesannya Mumuiy.

Mumuiy juga menyampaikan, kepada seluruh jamaah untuk terus meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Alloh SWT, dan  juga mengerjakan kebiasaan kebiasaan yang baik seperti apa yang sudah di kerjakan oleh rosul kita, yaitu Nabi Agung muhammad SAW.

Sementara dalam sambutannya Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengatakan, kepada seluruh jamaah. Selamat memperingati hari besar Islam 1 Muharam 1441 H. “Mudah mudahan dengan bertambahnya waktu, bertambah pula tingkat iman dan taqwa kita kepada Alloh SWT,” ujar Bupati.

Bupati juga meminta Do’a dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. ” Saya meminta Do’a nya kepada semua yang hadir agar apa yang menjadi program dalam kepemimpinan saya menjabat sebagai Bupati Tanggamus. Dapat terlaksana dengan baik dan amanah,” terang Bupati.

Di sela-sela sambutan, Bupati memberikan pertanyaan dan Doorfrice kepada jamaah yang dapat menjawap pertanyaan.

Sebagai mana program Budesari, “Bunda Serap Aspirasi”. Serta meminta masukan dari masyarakat untuk mengajukan pertanyaan dan saran dari masyarakat.

Usai penyampaian sambutan, Bupati memberikan bantuan pribadi sebesar 5 Juta Rupiah, untuk pembangunan Masjid Baitul Mustakim yang kebetulan juga sedang melaksanakan renovasi. (Wan)

LEAVE A REPLY