Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Bupati Romi Mendampingi Pj Gubernur Jambi, Resmikan Latihan Gabungan Penanganan Karhutla

UNGGAHNEWS.COM, Tanjab Timur – Peresmian Latihan Gabungan Penaganan Karhutla dinlaksanakan di Distrik VII, WKS Desa Rantau Karya, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur tersebut. Rabu (24/3/21).

Hadir dalam kegiatan  tersebut,
– Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M,
– Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P,
– Sekda Provinsi Jambi, H. Sudirman, SH,. MH,
– Kepala BPBD Provinsi Jambi serta para pasukan karhutla ( Kebakaran Hutan dan Lahan)

Romi Haryanto saat di Konfirmasi media mengatakan sangat mengapresiasi terkait latihan gabungan ini.

Dengan harapan penanganan karhutla bisa maksimal, dan bisa meminimalisir terjadinya karhutla di Provinsi Jambi, terkhusus untuk Kabupaten Tanjab Timur.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jambi yang telah berinisiatif menggelar latihan gabungan ini dalam penanganan karhutla. Berharap penanganan karhutla bisa maksimal,” kata Bupati

Selanjutnya Bupati juga terus mengingatkan dan mengimbau kepada masyarakat dan perusahaan, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. jika itu tetap dilakukan dan terbukti membakar hutan dan lahan, sanksi pidana dengan hukuman kurungan dan denda.

Bupati juga berharap kepada perusahaan perkebunan  yang ada di wilayah Tanjab Timur agar selalu bersinergi dengan Pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat guna mencegah terjadinya bencana karhutla di Kabupaten Tanjab Timur.

“Mari Kita berdoa semoga tidak ada lagi kebakaran lahan dan kabut asap di Provinsi Jambi, terkhusus di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ini,” tuturnya.(Mrg).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net