Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Bupati Romi Haryanto Melantik 165 BPD dari 33 Desa 6 Kecamatan Se Tanjab Timur

TANJAB TIMUR, UNGGAHNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Haryanto SE melantik 165 Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih tahun 2021. Pelantikan yang dilaksanakan di lapangan kantor Bupati Tanjung Jabung Timur selain dihadiri oleh perwakilan BPD terpilih juga dihadiri oleh para Camat dan Kepala Desa. Selasa (23/3/21).

Dalam sambutannya Bupati H. Romi Haryanto mengatakan, Bahwa pelantikan BPD dilaksanakn secara demokratis dan memiliki peranan yang strategis.

“Jadi peran BPD ini tidak hanya menyiapkan pembentukan panitia pemilihan kepala desa saja. BPD juga berperan untuk menyelenggarakan musyawarah desa terkait hal strategis, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa, menyusun dan membahas serta menyepakati peraturan desa serta RPJM Desa, RKP desa serta APBD desa termasuk didalamnya mengawasi kinerja kepala desa,” jelasnya

Karena itu dalam kesempatan pelantikan tersebut Romi Haryanto menekankan agar BPD yang terpilih dapat melaksanakan tugas dan menjalankan perannya dengan sungguh-sungguh.

“Karena terpilihanya saudara secara demokratis merupakan amanah dari masyarakat desa yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan pengabdian,” kata Romi menambahkan

Sedangkan BPD terpilih yang dilantik tersebut, berasal dari 33 Desa dari 11 Kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Pada dasarnya pelantikan ini merupakan rangkaian pelaksanaan dari tahapan pelaksanaan pengisisan anggota BPD yang telah diselengarakan dan mengacu pada peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 110 tahun 2016 tentang BPD  tentang petunjuk teknis pengisian anggota BPD tahun 2021,” ujarnya. (Mrg).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net