Bupati Resmikan Fasilitas Sanitasi di Bumi Perkemahan Kwaran Sumberejo dan Fasilitas Olahraga di Pekon Margodadi

0
30

TANGGAMUS,UNGGAHNEWS.COM -Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani,SE.MM meresmikan keberadaan fasilitas sanitasi di bumi perkemahan Kwaran Sumberejo dalam rangka memperingati hari Pramuka ke -58 Tahun 2019 dan fasilitas Olahraga di Pekon Margodadi Kecamatan Sumberejo. Selasa 13/08/19.

Hadir mendampingi Pada kegiatan ini Dandim 0424 Tanggamus Letkol ARH Anang Hasto Utomo, Wakil KaKwarcab Tanggamus Hj. Srinilawati Syafi’i, Asisten lll Firman Rani, Kepala dinas Kominfo Sabarudin, Kamabiran Sumberejo Mujiono, Para Pembina dan Kepala Pekon Se-Kecamatan Sumberejo.

Dalam laporan Kamabiran Kecamatam Sumberejo Mujiono,SKM.MM mengatakan bahwa pembangunan fasilitas sanitasi di bumi perkemahan Buaran Sumberejo tahun ini ada 30 titik, di mana 15 titik untuk Putra dan 15 titik untuk putri, kemudian di tambah lagi dengan 60 Keran untuk air bersih. Serta penambahan pembangunan tower air yang berkapasitasnya 8000 liter agar tak susah payah lagi dalam mencari air bersih di bumi perkemahan kecamatan Sumberejo ini.

” Kegiatan Perkemahan ini telah di ikuti sebanyak 1.514 peserta, yang terdiri dari penegak dan penggalang pramuka di Kecamatan Sumberejo,”jelasnya.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani,SE.MM menyampaikan, pemerintah Kabupaten akan terus selalu mendukung kegiatan Pramuka, karena dirinya sangat yakin negara yang maju adalah negara yang tidak hanya memikirkan sektor-sektor penting baik itu infrastruktur juga masalah kesehatan, pendidikan dan sebagainya. Naamun yang paling penting adalah persiapan dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang handal di masa yang akan datang karena ini tak bisa kita lupakan.

Pemkab Tanggamus juga akan fokus pada  hal-hal atau kegiatan perbaikan yang berkaitan untuk menyiapkan generasi muda yang berkualitas di masa yang akan datang ini yang harus menjadi prioritas, termasuk juga tentunya dengan kegiatan-kegiatan Pramuka para peserta pramuka ini adalah generasi-generasi penerus yang akan membawa kemajuan bagi Kabupaten Tanggamus  khususnya di masa yang akan datang.

” Gerakan Pramuka ini harus senantiasa ada di hati Sanubari kita masing-masing, karena ini generasi milenial yang memang betul-betul harus bersifat kreatif, inovatif, serta responsif,

yang pasti akan ada proses regenerasi

generasi yang handal, tentunya generasi yang tak hanya memiliki kemampuan intelektualitas yang bagus tapi juga tidak boleh melupakan bahwa kita harus punya semangat demi kemajuan negara kita, dan butuh kolaborasi, kerjasama, sinergisitas kita semua,”jelas Dewi.

bersama ini adalah satu gerakan kita bersama-sama yang menumbuhkan rasa saling bertoleransi saling harga menghargai saling tidak apa-apa kegiatan di bumi perkemahan ini supaya bisa lebih maksimal lagi oleh karenanya Pemerintah Kabupaten Tanggamus sudah menganggarkan sehingga ini dapat terealisasi dan terbangun.

Lanjut Bupati, untuk kedepan dirinya akan melihat apa yang sangat dibutuhkan di Area Bumi Perkemahan ini, karena ia melihat tempat perkemahan ini tidak hanya akan dimanfaatkan oleh anak-anak Pramuka yang berasal dari kabupaten Tanggamus, akan tetapi mungkin juga nanti daerah lain atau bahkan mungkin dari organisasi apapun bisa memanfaatkan areal keberadaan Bumi Perkemahan ini, untuk itu ia mengharapkan agar semua pihak dapat menjaganya bersama-sama agar semakin baik. Dan berpesan kepada para peserta Kegiatan Pramuka dapat mengikuti dengan baik dan belajar hidup secara sehat, serta untuk dapat menjauhi narkoba karena itu dapat menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia, cita-cita bangsa serta diri sendiri.

” Oleh karena itu Jauhi narkoba karena sekali kita sudah terlibat atau pun mungkin terkontaminasi dengan adanya pengaruh narkoba maka akan sulit bagi diri kita untuk bisa meninggalkannya, jadi kepada semuanya untuk meningkatkan kewaspadaan dan sama-sama menjaga tunas-tunas bangsa yang tumbuh di bumi begawi jej:ama yang kita cintai ini,”pungkasnya. (Wan)

LEAVE A REPLY