Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Bupati Empat Lawang Diminta Tindak Lanjuti Kades Bermasalah

UNGGAHNEWS.COM, Empat Lawang – Dalam rapat pembahasan Raperda Empat Lawang hari ini, Selasa (30/3/21) di gedung Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Empat Lawang, Mayoritas Fraksi setuju Raperda untuk di lanjutkan menjadi Perda Empat Lawang.

Namun yang menarik, pidato dari Fraksi Partai Demokrat kubu AHY yang meninggalkan catatan walaupun setuju dengan Raperda menjadi Perda, yaitu mengenai beberapa OPD dan jajarannya yang berjalan lambat, tidak sejalan dengan Bupati Empat Lawang yang bergerak cepat dalam menjalankan roda pemerintahan.

” Dinas BPMD salah satunya, untuk pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak BPMD belum menganggarkan biaya yang di perkirakan menelan anggaran 4 Milyar, dan tidak boleh ada punggutan ke Calon Kepala Desa, untuk menghindari Calon Kepala Desa yang kalah tidak timbul konflik meminta kembali uangnya. Saat di temui di gedung DPRD Empat Lawang.

Masih tandas Herman Rosul Yunus.” Jangan seperti tahun-tahun lalu, anggaran pemilihan kepala Desa di bebankan ke Calon Kepala Desa, itu jelas-jelas melanggar. Ucap Ketua Demokrtan Empat Lawang.

Terpisah Henny Verawati SE, anggota DPRD Partai Perindo dalam sambutannya juga menyetujui Raperda untuk menjadi Perda Empat Lawang, namun juga dengan catatan.”

Kami meminta kepada Bupati untuk tidak meninggalkan PR bagi kepala Desa yang akan habis masa jabatannya, agar apabila di temukan penyimpangan di proses sesuai ketentuan yang berlaku maupun di proses hukum, tutupnya saat menyampakan pandangan Fraksi Perindo di Paripurna 8 Raperda Empat Lawang. (Red).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net