Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Bupati Batanghari Ganti Sekaligus Lantik 25 Penjabat Kepala Desa

UNGGAHNEWS.COM, Batanghari – Sebanyak 25 Penjabat Kepala Desa di wilayah Kabupaten Batanghari diganti sekaligus dilantik secara serentak oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, SE. Acara dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari, Senin (22/03/2021). Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar SP, Unsur Forkopimda, Sekda, para Asisten, Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Batanghari. Ada Delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Batanghari, hanya 25 Desa dari 6 Kecamatan yang di ganti.

Penjabat Desa dari Kecamatan Muara Bulian yang akan diganti oleh Pejabat Desa baru, yakni Desa Sungai Baung, Desa Olak, Desa Muaro Singoan, Desa Kilangan dan Desa Sungai Buluh.

Untuk Kecamatan Bajubang sendiri ada tiga Desa, yakni Desa Batin, Desa Pompa Air dan Desa Mekar Jaya. Kecamatan Muara Tembesi ada dua Desa yakni, Desa Tanjung Marwo dan Desa Suka Ramai. Dari enam Kecamatan, Pemayung merupakan Kecamatan Desa terbnyak dari Kecamatan Lainya. Ada tujuh Desa yang akan diganti Penjabatnya yakni, Desa Simpang Kubu Kandang, Desa Awin, Desa Lubuk Ruso, Desa Kaos, Desa Tebing Tinggi, Desa Ture dan Desa Serasah.

Menyusul Kecamatan Mersam ada enam Desa, yakni Desa Kembang Tanjung, Desa Mersam, Desa Pematang Gadung, Desa Simpang Rantau Gedang, Desa Sengkati Kecil dan Desa Sungai Puar Sedangkan untuk Kecamatan Batin XXIV ada dua Desa, yakni Desa Olak Besar dan Desa Karmeo. 25 Desa dari enam Kecamatan sedangkan di dua Kecamatan yakni, Kecamatan Maro Sebo Ilir dan Maro Sebo Ulu tidak ada pergantian penjabat Desa.

Dalam kata sambutan Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief SE berharap, Kepada Penjabat Kepala Desa yang dilantik mampu berkerja sesuai aturan dan mampu membangun Desa secara matang serta terkoordinir.

” Selamat kepada Penjabat Kepala Desa, semoga nantinya mampu bersinergi dengan Pemda dalam membangun wilayahnya masing- masing.” Harap Bupati. (Fery)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net