Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

BPS Gelar Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 Di Polres Tanjab Timur

Muarasabak,Unggahnews.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tanjab Timur gelar sosialisasi sensus penduduk 2020 berlangsung di aula Orang Kayo Hitam Polres Tanjab Timur, Rabu (18/2/20).

Acara dihadiri langsung oleh Kapolres Tanjab Timur. AKBP. Deden Nurhidayatullah di dampingi Kabag Sumda Kompol. H. Harmain,Kabag Ren.kompol Agus Sunaryo, Kapolsek dan anggota Polter Tanjab Timur.

Kapolres AKBP. Deden Nurhidayatullah dakam sambutannya mengatakan, sosialisasi Sensus Penduduk 2020 ini, sangat penting bagi anggota Polri, begitu juga dalam pelaksanaan tugas sebagai Polri sangat dibutuhkan.

Kapolres menyatakan, Polres Tanjab Timur siap membantu BPS mensukseskan sensus penduduk 2020.

Menurutnya, sensus penduduk merupakan kegiatan atas dasar instruksi Presiden yang hasilnya bermanfaat bagi masyarakat.

“Hasil sensus penduduk 2020 juga bisa menjadi tolok ukur dan pertimbangan Kepolisian dalam mengambil langkah atau formula yang tepat terkait pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya.

Ketua BPS Pangorian Marpaung mengutarakan, sensus penduduk juga akan dilaksanakan secara online mulai  15 Februari hingga 31 Maret 2020. Sedangkan sensus penduduk secara wawancara, akan dimulai 1 Juli hingga 31 Juli 2020.

“Cara melakukan sensus penduduk online bisa buka aplikasi browser internet dilaman resmi (website) sensus.bps.go.id,”jelasnya.

“Unduh website dan pengisi data sebagai bukti telah berpatisipasi pada sensus penduduk,”pungkasnya.(mrg)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net