Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Berkunjung Ke BPBD Merangin, Ihsan Yunus Akan Usahakan Beri Bantuan Perlengkapan

Merangin, UnggahNews.com – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ihsan Yunus dari Dapil Provinsi Jambi melakukan kunjungan kerja Ke Kabupaten Merangin dalam rangka Reses menyerap aspirasi masyarakat, Kamis (5/3/2020).

Reses kali ini, Ihsan Yunus anggota DPR RI dari Partai PDIP Dapil Provinsi Jambi berkunjungan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Merangin.

Saat tiba di Kantor BPBD Merangin sekira pukul 13.15 Wib disambut Pl.Sekda Merangin H. Hendri Maidalef, Kaban BPBD Akmal Zen beserta seluruh staff.

Seusai pertemuan bersama Pl.Sekda Merangin dan jajaran BPBD Merangin kepada wartawan Ihsan Yunus menyampaikan sesuai tupoksi dan bidang kerjanya di Komisi VIII yaitu dibidang Agama dan Sosial termasuk yang terkait dengan bencana yang berhubungan dengan BPBD.

“Setelah kita ketemu dengan Pak Sekda, Kepala BPBD dan seluruh pegawai mendapat penjelasan mengenai apa saja yang sudah dikerjakan dan penjelasan kekurangan peralatan diantaranya kendaraan roda dua, empat dan perahu karet,”ujarnya.

Ihsan Yunus juga menegaskan sebesar apapun anggarannya yang paling penting kesiapan SDM nya.
Melihat kinerja TRC yang sudah baik, dirinya bertambah semangat lagi untuk mencari anggaran dan program di Komisi VIII.

“Yang penting teman-teman di BPBD harus tetap semangat. InsyaAlloh dana-dana yang ada di ruang lingkup di Komisi VIII akan kita usahakan semaksimal mungkin,”katanya.

Ia menyampaikan sudah menginventarisir kebutuhan yang diperlukan dan kedepan dengan bersinergi dan berkomunikasi dengan baik, anggaran-anggaran yang dibutuhkan bisa diambil.

Karena pembahasan APBN 2020 dirinnya baru masuk, maka akan fokus pada tahun 2021 dengan mengenventarisir yang paling urgen yang dibutuhkan diantaranya kendaraan dan perahu karet yang akan diusahakan terlebih dulu.

“Untuk masalah PETI, kami dari DPR dan pemerintah sangat prihatin karena sangat berbahaya bagi masa depan anak-anak kita dan merusak lingkungan. Kita bersama Pemerintah akan mencari solusi terbaik,”imbuhnya.

Pl.Sekda Merangin mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ihsan Yunus ke Merangin, semoga sesuai hasil pertemuan, kedepan banyak perhatian dan bantuan ke Kabupaten Merangin.

“Atas nama Pemda Merangin yang hari ini mewakili Bapak Bupati Merangin mengucapkan terima kasih dan menaruh harapan besar kepada Pak Ihsan Yunus Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI untuk memaksimalkan bantuan terkait penanggulangan bencana alam yang sering terjadi di Merangin,”harapnya.

Harapan yang sama disampaikan Kepala BPBD Merangin Akmal Zen atas kunjungan dari Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ke BPBD Merangin merupakan kehormatan dan semoga komunikasi yang sudah terjalin bisa ditingkatkan lebih baik lagi.

“Tadi sudah saya paparkan kegiatan dan kondisi BPBD Merangin baik personil dan kelengkapan sarana prasarana. Pak Ihsan Yunus juga mengecek langsung kondisi perahu karet yang hanya 1 unit dan kendaraan yang masih kurang. Harapan kami semoga segera ada perhatian dan bantuan sesuai apa yang yang sudah disampaikan saat pertemuan,”harap Akmal Zen Kaban BPBD Merangin. (gas).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net