Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Berkas Usulan Sudah Diantar Ke Kemendagri, Pelantikan Al Haris Dan Abdullah Sani Sebagai Gubernur Dan Wakil Gubernur Jambi Menunggu Setneg

Jambi – Setelah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jambi menjadi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi periode 2020 -2024, pasangan  H Al Haris dan H Abdullah Sani, untuk pelantikannya masih menunggu informasi dari Sekretariat Negara (Setneg) Republik Indonesia.

Adapun untuk berkas usulan pengangkatan H.Haris Dan H.Abdullah Sani sebagai Gubernur Dan Wakil Gubernur Jambi terpilih sudah diantar ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Informasi tersebut disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Johansyah saat
dikonfirmasi awak media melalui WhatsApp, Sabtu (19/6/2021).

“Setelah pengumuman penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih di Rapat Paripurna DPRD, Pemerintah Provinsi Jambi bergerak cepat mengantar berkas usulan pengangkatan H.Haris sebagai Gubernur dan H.Abdullah sani sebagai Wakil Gubernur terpilih hasil pilkada 2020 ke Kemendagri pada hari Selasa (15/6),”jelas Johansyah.

Dijelaskan oleh Johansyah berkas usulan dibawa langsung ke Kemendagri yang diwakili Sekretaris Dewan, Kepala Biro Pemerintahan, dan Kepala Biro Adpim Provinsi Jambi dimana langsung bertemu Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan Hubungan Antar Lembaga (FKDH) Otonomi Daerah Kemendagri Andi Bataralifu.

“Berkas usulan setelah diserahkan dan diterima ke Pak Andi Bataralifu selanjutnya dari Kemendagri diteruskan ke Sekretariat Negara. Kita berharap segera di proses dan secepatnya digelar pelantikan,”jelas Johansyah.

Lanjut ia, mengenai kapan jadwal pasti pelantikannya, kita serahkan kepada Setneg sesuai agenda Bapak Presiden.

Ditambahkan oleh Johansyah, seperti biasanya 3 hari sebelum pelantikan pihak Provinsi di undang untuk mengikuti Rapat di Sekretariat Negara.

Awak media juga minta konfirmasi kepada
Kapuspen Kemendagri Drs. Benny Irawan, M.Si, MA melalui WhatsApp dan mendapat penjelasan untuk proses pelantikan harus ada keputusan KPU yang ditindak lanjuti dengan sidang Paripurna DPRD untuk menyampaikan usulan sebagai persyaratan diterbitkannya Keputusan Presiden (Kepres).

“Untuk jadwal pelantikan Gubernur dan Wagub terpilih Provinsi Jambi, menunggu informasi dari Sekretariat Negara,”jelas Benni Irwan. (gas).

 

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net