Berikan Pengamanan Hari Raya Idul Adha, 100 Personil Polisi Polres Tanjab Timur Dsiagakan

0
203

Unggahnews.com, Muara Sabak,10/8/2019-Kapolres Tanjab Timur AKBP. Agus Desri Sandi pimpin langsung Apel siaga aidil adha 1440 H sejajaran Polres Tanjab Timur.19.00wib.

Kapolres minta kepada personil untuk patroli dan menyambangi seluruh masjid dan memantau kalau ada ada kegiatan yang rasa mencurigakan, pesan kapolres tidak ada yang pulang kita sama sama bertugas demi kenyamanan masyarakat untuk beribadah. Dengan mengerahkan 100 personil di jajaran Polres yang bertugas untuk pengamana di malam takbiran sampai sholat Idul Adha 1440 Hijriah dan sampai selesainya pemotongan hewan kurban personil polres akan terus mengantispasi segala kegiatan di hari raya kurban ini agar kegiatan dari malam takbiran sampai sholat aidil adha serta pemotongan hewan kurban di wilayah Kabupaten Tanjab Timur agar aman dan berjalan lancar, Jumlah ini masih didukung oleh otoritas lain selain mitra kamtibmas yang ada di daerah ini.

Pengamanan ini akan dioptomalkan dalam jaminan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam penyelesaian hari raya aidil Adha 1440 H tahun 2019 masehi di Kabupaten Tanjab Timur.

Kapolres Tanjab Timur AKBP. Agus Desri Sandi mengatakan, perayaan hari raya Idul Adha 1440 H Tepat pada hari minggu yang Mana bertepatan dengan kebaktian umat nasrani maka akan dilakukan pengamanan bersamaan.

Kapolres saat di mintai keterangan mengatakan, jajaran polres akan terus Mencermati berbagai faktor di jajaran Polres Tanjab Timur yang berkewajiban untuk melakukan langkah antisipatif melalui tindakan preemtif, preventif, dan penegakan hukum, serta didukung dengan kerjasama sinergis dan pemberdayaan terkait.

Selanjutnya, potensi kerawanan dan gangguan kamtibmas yang perlu diantisipasi pada perayaan aidil Adha tahun 2019 masehi ini. Antara lain curat, curas dan curanmor, balap dan kebut – kebutan, perburuan narkoba, miras, petasan, aksi intoleransi beragama, terorisme, sabotase dan juga bencana alam dan kebakaran.

Oleh karena itu, dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan dalam rangka hari perayaan Idul Adha kali ini.

Polres Tanjab timur mendukung seluruh polsek jajaran yang didukung lembaga terkait dan mitra kamtibmas telah mendukung rencana pengamanan hari raya aidil adha 1440 H secara optimal.

Dalam kegiatan Kabag Ops AKP. Alhajat menjelaskan dalam hal pengamanan ini, kekuatan personil yang akan digelar sebanyak 100 orang. Seluruh kekuatan ini akan mengatur pengamanan pada tempat ibadah, pemukiman masyarakat.

“Selain itu juga sentra investasi, tempat-tempat pemotongan hewan kurban serta pembagian daging kurban, dan kegiatan masyarakat lainya.

Himbauan kapolres agar warga yang mendapat pembagian daging kurban ia meminta agar sabar dan tertib untuk pengambilan daging kurban.

Jajaran polres selalu siap siaga dari proses malam takbir sampai sholat aidul adha di beberapa titik salah satunya masjid Addarojat di bukit benderang sampai pemotongan hewan Kurban. agar masyarakat yang menunaikan kewajiban untuk beribadah bisa berjalan khusuk tenang dan lancar,” ungkapnya.

jajaran polres juga akan mengadakan sholat ied bersama di masjid Nurul Hidayah polres Tanjab timur
Serta pemotongan hewan kurban.

Kabag sumda kompol H. Hermain SH.MH.
Mengatakan polres akan menyembelih 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing ini bukti kepedulian kami Serta seluruh anggaota polri di jajaran polres tanjab timur ini, kapolres AKBP.Agus Desri Sandi akan menyerahkan secara simbolis kepada panita Kurban untuk penyembelihan.

Hewan kurban yang nantinya akan kita sembelih di masjid polres ini dan akan kita bagikan dagingnya kepada warga di sekeliling polres Tanjab timur ini,(mrg)

LEAVE A REPLY