Bentuk Solidaritas, Puskesmas dan Lurah Talang Babat Bagikan Masker Gratis

0
44

Muarasabak-Unggahnews.com.3/9/2019 —Kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Tanjab Timur akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kini berdampak pada kesehatan masyarakat.

Guna mengantisipasi penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) di masyarakat, Lurah Talang babat serta puskesmas menyebarkan masker gratis kepada masyarakat. di simpang tiga babat pagi tadi.

Pembagian masker langsung disebarkan oleh petugas puskesmas dan Lurah Talang Babat Dedmi yolanda yang turun ke jalan-jalan membagikan pada pengguna kendaraan.

Lurah talang Babat Dedmi menyampaikan, melihat kondisi kabut asap yang begitu merisaukan apa lagi di tambah dengan abu bakaran hutan dan lahan yang sudah sampai di kecamatan sabak barat ini.
guna mengantisipasi penyakit Ispa, puskemas telah menyebarkan masker gratis sebanyak 1.000 lembar kepada masyarakat.

Puskesmas Talang Babat di bantu lurah talang Babat beserta jajaranya akan kembali meminta tambahan masker kepada Dinas Kesehatan dan akan langsung turun ke jalan seperti perempatan lampu merah untuk pengendara sepeda motor. ‘’Kami akan meminta tambahan kembali,”
Sementara pembagian masker telah disebarkan kepada masyarakat sekitar simpang simpang di jalan raya .

“Masker di puskesmas telah dibagikan langsung ke jalan oleh petugas kepada masyarakat yang melintas dan sekitarnya,” jelasnya.

Dirinya mengimbau bagi masyarakat yang akan keluar rumah, hendaknya menggunakan masker guna mengantisipasi penyakit ISPA. Karena kondisi udara kabut asap berasal dari karhutla.ucap lurah.(mrg)

LEAVE A REPLY