Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Bantuan Stimulus Pemerintah Pusat Senilai 2.4 juta pada setiap pelaku Usaha Akan di Gulirkan

Pagar Alam,UnggahNews-Walikota Pagaralam Alpian Maskoni secara simbolis menyerahkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) Kota Pagar Alam tahun 2020, bertempat di Ruang Rapat Besemah II Setdako Pagar Alam, Selasa (20/10/2020).

Program BPUM ini merupakan program stimulus pemerintah pusat berupa tambahan modal usaha, kepada pelaku usaha mikro yang belum mendapatkan pembiayaan perbankan, baik KUR maupun pinjaman modal kerja dan investasi lain dari perbankan.

Program ini bertujuan membantu pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi Covid-19. Program BPUM ini diberikan dengan skema berupa uang dengan nilai bantuan Rp. 2,4 Juta di transfer melalui BRI kepada rekening penerima yang telah lolos verifikasi.

Walikota dalam sambutannya mengatakan, Pemkot Pagar Alam sangat mendukung program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat, dalam rangka membantu percepatan pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Sebagai bentuk dukungan dari Pemkot Pagar Alam lanjut walikota, Dinas Perindagkop dan UKM telah mendata pelaku UMKM dan diserahkan kepada Kementerian Koperasi dan UKM. Saat ini yang sedang tahap verifikasi sebanyak 5.706 orang yang tersebar di lima kecamatan di Kota Pagar Alam. Dari jumlah tersebut, baru 1.177 orang yang selesai diverifikasi. Sementara UMKM yang telah menerima BPUM sebanyak 91 orang dari berbagai bidang usaha.

Walikota Alpian Maskoni berharap dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pelaku UMKM guna mendorong peningkatan ekonomi di pandemi Covid-19 ini. Walikota juga mengajak semua pihak yang langsung berkenaan dengan program ini, untuk dapat benar-benar mengelola data yang valid dan menyalurkan bantuan sesuai pentunjuk dari Pemerintah Pusat.(hms/Alian)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net