Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Assisten II Setda Merangin Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2021

Merangin,UnggahNews,com – Bappeda Kabupaten Merangin menggelar Forum Konsultasi Publik dalam rangka menyusun pokok-pokok substansi “Rancangan Awal RKPD Kabupaten MeranginTahun 2021, Kamis (27/2/2020) di aula Depati Payung Bappeda.

Acara dibuka Bupati Merangin H Al Haris melalui Asisten II Setda Merangin H Mardansyah Saidi dan dihadiri Kepala OPD dan para Camat.

Pada Forum tersebut juga membahas visi misi Kabupaten Merangin di bidang pertanian dan pariwisata.

‘’Saya menyampaikan permihonan maaf, Bapak Bupati tidak bisa hadir bersama kita, karena sedang dinas ke luar daerah yang tidak bisa diwakilkan,’jelasnya.

Mardansyah Saidi dalam sambutannya mengatakan tema pembangunan Kabupaten Lerangin tahun 2021 adalah “Meningkatkan Kualitas Infrastruktur dan Sumber Daya Manusia Dalam Mendukung Pertanian dan Pariwisata”.

“Dalam penyusunan rancangan kerja para kepala OPD agar tetap mempedomani skala prioritas rencana strategis masing masing OPD dan dalam menyusun program harus mengarah ke program yang bersentuhan lansung dengan peningkatan ekonomi masyarakat,”katanya.

Ditambahkan dalam rangka mewujudkan sasaran pembangunan di Kabupaten Merangin pada tahun 2021, diprioritaskan pengembangan pariwisata yaitu penuntasan sarana dan prasarana, pemberdayaan masyarakat dan promosi.

Sedangkan di bidang pertanian dan perikanan di fokuskan pada pengembangan kawasan sentra lumbung beras, agrowisata, kawasan setra ternak dan menjaga kualitas produksi kopi serta pemasaran. (gas).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net