Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

APD Di Puskesmas Belum Ada, Ketua DPRD Merangin Minta Segera Dilengkapi

Merangin,UnggahNews.com – Merebaknya wabah virus Corona dimana jumlah yang dinyatakan positif semakin hari semakin bertambah terus mendapat perhatian serius dari Ketua DPRD Merangin, H.Herman Effendi minta kepada Dinas Kesehatan dan Pemda Merangin segera membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tim medis yang bertugas di seluruh Puskesmas yang berada di Kabupaten Merangin.

“Kita minta APD yang sudah dibeli dengan memakai anggaran tanggap darurat Covid-19 Kabupaten Merangin segera dibagikan ke seluruh Puskesmas untuk digunakan para medis,”tegas H. Herman Effendi Ketua DPRD Merangin menyampaikan ke UnggahNews.com, Jumat (3/4) diruang kerjanya.

Dari hasil pantauan dirinya beserta anggota DPRD Merangin yang berkunjung ke Puskesmas di Dapil masing-masing, APD tersebut yang menjadi keluhan dari para medis belum tersedia.

Menyikapi persoalan tersebut Ketua DPRD minta kepada Pemda, gugus tugas dan Dinas Kesehatan untuk segera membagikan APD yang sudah dibeli dimana sesuai informasi sudah ada di Merangin.

“Saya minta APD yang sudah ada segera dibagikan keseluruh Puskesmas agar digunakan para medis saat melakukan pemeriksaan dan menangani pasien,”harapnya.

Saat disinggung anggaran untuk tanggap darurat Covid-19 yang tersedia berjumlah Rp. 1 milyar masih kalah besar bila dibandingkan dengan Kabupaten tetangga, ia mengakui anggaran tersebut memang dirasa belum mencukupi.

“Untuk anggaran tanggap darurat Covid-19 yang berjumlah Rp. 1 milyar memang dirasa masih kurang. Untuk itu kita bersama pihak eksekutif berusaha untuk mencari tambahan,”imbuhnya.

Untuk mencegah meluasnya wabah Covid-19, Herman Effendi minta gugus tugas mengoptimalkan petugas yang berjaga di pos penjagaan di wilayah Pamenang,Tabir dan Sungai Manau agar bekerja dengan sungguh-sungguh memeriksa dengan cermat setiap orang yang keluar masuk melintas di wilayah Kabupaten Merangin.

“Mencegah itu lebih baik dari pada mengobati. Untuk petugas jaga kita minta kepada Pemda Merangin untuk memperhatikan makan dan minumnya harus terpenuhi,”pintanya. (gas).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net