Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Antisipasi Wabah Virus Corona, RSD Kol Abundjani Bangko Persiapkan Ruang Isolasi

Merangin,UnggahNews.com – Merebaknya berita wabah Virus Corona (COVID-19) yang melanda banyak negara dan juga negara Indonesia, dimana ada WNI sudah ada yang dinyatakan positif terserang virus Corona, mendapat respon dari Direktur RSD Kol Abundjani Bangko Kabupaten Merangin dr. Berman Saragih,M.Kes.MMR.

Kepada UnggahNews.com melalui WhatsApp, dr. Berman Saragih saat dimintai tanggapan dirinya minta kepada masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Merangin menyikapinya secara bijak dan jangan panik.

” Terkait babah virus Corona ini kita sikapi dengan bijak. Jagan panik, dan hindari tempat-tempat ramai,”ujarnya menyampaikan ke UnggahNews.com, Rabu (4/3/2020).

Yang tidak kalah penting untuk faktor pencegahan menurut ia, masyarakat  harus memperhatikan diantaranya menjaga stamina tubuh agar tetap bugar, Cuci tangan pakai sabun atau sanitizer sebelum dan selesai aktifitas, hindari mengusap mata, hidung atau mulut, makan dengan pola makan yang baik dan istirahat yg cukup.

Selain itu hindari tempat-tempat keramaian, dan tidak pergi ketempat yang terdampak virus Corona.

“Untuk antisipasi apabila ada masyarakat yang terjangkiti penyakit tersebut RSD Kol. Abundjani Bangko sudah mempersiapkan ruang isolasi untuk pasien infeksius,”jelasnya.

Ditambahkan oleh Berman, RSD Kol. Abundjani Bangko bersama instansi terkait akan mensosialisasikan tentang Covid-19, dan melayani setiap pasien sesuai SPM (senantiasa melayani dengann memakai APD).

Ia minta apabila ada warga atau masyarakat yang terserang penyakit dengan gejala Demam tinggi disertai Batuk, Sesak Napas, anggota tubuh lemas dan Sakit Tenggorokan agar segera datang ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat untuk melakukan pemeriksaan. (gas).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net