Rawan Abrasi, Karhutla dan Kebakaran Pemukiman, Petro China Adakan Simulasi

0
180

Unggahnews.com, Muara Sabak -Petro china dan Polsek Gragai menggelar kegiatan latihan bersama, dan simulasi Penanganan Keadaan Darurat antara petro china Jabung Ltd, Rabu (7/8/19).

Dalam simulasi yang dimulai sekitar pukul 10.00 wib tersebut, dihadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) BPBD Kabupaten Tanjab Timur beserta jajarannya,
Kabid Damkar, Camat Geragai, Kapolsek Geragai beserta jajarannya,
Lurah Pandan Jaya,
perwakilan Rt dan Rw dari seluruh Desa/ Lurah Kecematan Geragai, serta 50 orang yang tersdiri dari Staff, Crew Hsse, Security Petrochina Jabung. Ltd sekitar.

Acara simulasi tersebut di adakan di lokasi NGF Petrochina Jabung Ltd, Kecamatan Geragai Tanjab Tumur.

Dalam kegiatan tersebut sebelum di mulai nya pelaksanaan Simulasi Penanganan Keadaan Darurat Terlebih dahulu Kabid BPBD Kab. Tanjung Jabung Timur memberikan pengarahan. Tentang bagaiman cara menanggulangi terjadinya musibah apa pun itu dari kebakaran lahan, kebakaran hutan atau yang sekarang kita sebut karhutla, himbauannya agar berhati hati dengan bahaya kebakaran pemukiman.

“Kita sudah sama sama tau dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama, 4 lokasi kebakaran pemukiman dan baru baru ini juga kebakaran lahan di daerah mencolok sekitar 20 Ha di lalap sijago merah. Terjadinya Abrasi juga menjadi tujuan pokok untuk wilayah Tanjab Timur, khususnya Kecamatan Geragai ini salah satu yang harus kita waspadai.” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Geragai AKP. Hardi juga menghimbau dan memberikana arahan untuk pelaksanaan simulasi penanganan keadaan darurat tersebut.

Adapun arahan dan himbauan yang di sampaikan tersebut, adalah agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan, mengingat saat ibi dalam rawan Abrasi, Karhutla dan kebakaran pemukiman.

Kegiatan Simulasi tersebut selesai pukul 11. 45 Wib, kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan staf petro china dan tamu undangan di Base Camp petrochina Jabung Ltd. (mrg)

LEAVE A REPLY