Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kantor Camat Bangko Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Merangin,UnggahNews.com –Merebaknya wabah virus Corona yang semakin hari jumlah yang terinfeksi dinyatakan positif semakin bertambah mendapat respon cepat dari jajaran Kantor Camat Bangko Kabupaten Merangin dengan melakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan Kantor Camat, rumah ibadah, saluran air dan Pasar Bawah Bangko, Senin (30/3/2020).

“Untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona agar tidak menyebar, Kantor Camat bersama, anggota Koramil Bangko, Polsek Bangko, Puskemas dan para Kades dan Lurah melakukan menyemprotan Disinfektan,”jelas Ediy Suprapto.S.Sos Camat Bangko didampungi Sekcam Zainul Arifin menyampaikan ke wartawan.

Kegiatan penyemprotan Disinfektan pantauan UnggahNews.com digelar serentak bersama DPD PAN yang juga menggelar penyemprotan Disinfektan dan pembagian masker.

“Alhamdulillah, kegitaan ini bisa serentak bersama dari jajaran petugas dari, Koramil, Polsek dan Puskesmas sehingga rasa kebersamaan dengan instansi pemerintah terjalin,”katanya.

Camat juga menghimbau kepada masyarakat untuk pencegahan yang harus diperhatikan agar selalu menjaga stamina tubuh agar tetap bugar, sering cuci tangan pakai sabun atau sanitizer, makan dengan pola makan yang baik, istirahat yang cukup, menjaga jarak, banyak tinggal dirumah dan memakai masker.

“Mari kita saling bahu membahu melawan Cofid-19, mematuhi anjuran pemerintah dan selalu berdoa kepada Alloh semoga virus Corona ini segera hilang dan kita semua mendapat lindungan Nya,”harapnya.

Selain penyemprotan dan pembagian masker, Kantor Camat Bangko juga gelar sosialiasi kepada masyarakat untuk menghindari keramaian dan menggelar pesta yang melibatkan orang banyak.

“Kita terus melakukan sosialiasasi agar masyarakat tidak panik, tetap waspada tidak menggelar pesta yang melibatkan orang banyak. Sebelumnya di Desa Sungai Kapas dengan cara persuasif menutup acara resepsi pernikahan yang dihadiri banyak orang,”katanya. (gas).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net