Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Antisipasi Karhutla Polsek Sadu Gelar Sosialisasi

Muarasabak,Unggahnews.com – Dalam rangka antisipasi dan mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Polsek Sadu adakan sosialisasi pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan kepada masyarakat agar tidak terjadi lagi seperti tahun tahun sebelumnya, Senin (17/2/2020) di Aula Desa Sungai Jambat.

Sosialisasi dilakukan Kapolsek Sadu Iptu Wahyu Seno Jatmiko, SH beserta anggota melakukan sosialisasi di Desa Sungai Jambat Kecamatan Sadu.

Kapolsek Sadu di dampingi Kepala Desa Sungai Jambat Edy Leonardo dan Babinsa Desa Sungai Jambat Sertu Bujang dengan menggelar tatap muka untuk mensosialisasikan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan agar masyarakat mengerti akan bahaya, dampak serta tindakan yang dilakukan apabila terjadi Karhutla di wilayahnya

Kepada awak media, Kapolsek Sadu Iptu Wahyu Seno Jatmiko, SH mengatakan agat masyarakat mendukung Program Polres Tanjung Jabung Timur “SABAK CERAH” dalam pencegahan Karhutla supaya tidak terjadi kebakaran Hutan atau Lahan.

“Kalau sudah membesar api yang membara akan sulit di padamkan maka dari itu berharap apabila warga ada menemukan atau melihat titik api yang sedikit segera dilaporkan dan dipadamkan,”pintanya.

Ditambahkan dengan bekerjasama seluruh komponen masyarakat untuk saling mengingatkan agar tidak melakukan pembakaran Hutan dan Lahan.

“Selain program Buku SABAK CERAH, Kapolres juga akan meluncurkan Website SABAK CERAH,” ujar Kabag Ops Kompol Alhajat.

Menurut ia website tersebut
agar memudahkan kerja BKTM, Babinsa, serta masyarakat yang mengetahui kalau ada titik api, agar cepat dilakukan penindakan serta bisa di akses masyarakat dan perusahaan yang ingin mengetahui informasi tentang Karhutla. (mrg)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net