Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Antisipasi Karhutla, Kapolres Tanjab Timur Terbitkan Buku Berjudul “Sabak Cerah 2020”

Muarasabak,UnggahNews.com – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di berbagai wilayah di Indonesia kerap terjadi hampir setiap tahun, salah satunya di Kabupaten Tanjab Timur yang sering terjadi kebakaran hutan dan lahan terutama pada saat musim kemarau.

Kejadian tersebut menjadi perhatian serius berbagai pihak, baik Nasional maupun Internasional. Mengingat banyaknya dampak yang di timbulkan, sehingga di rasakan oleh masyarakat Jambi pada umumnya dan masyarakat Tanjab Timur khususnya.

Kapolres Tanjung Jabung Timur. AKBP. Deden Nurhidayatullah. S.I.K. S.H. menerbitkan sebuah buku, SABAK CERAH 2020. (Semangat Berantas Karhutla cegah awan Merah).

“Program dan ide ini saya buat untuk memperkuat pola atau metode pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Terutama akan menghadapi musim kemarau yang di perkirakan akan terjadi pada bulan Mei hingga September 2020,”ujar Kapolres menyampaikan ke media, Senin (27/1) di Ma Polres Tanhab Timur

Kepolisian yang di dukung stakeholder, akan berupaya mencegah kebakaran hutan dan lahan dengan upaya preventif dimana h salah satu agenda adanya kepeduliaan Polri dan TNI dalam menjaga dan menjamin kondusifitas dari berbagai macam bencana yang kerap terjadi.

“Bagi masyarakat atau perusahaan yang akan membuka lahan perkebunan jangan sekali sekali membakarnya, yang bisa berdampak pada kebakaran hutan dan lahan,”tegasnya.(mrg).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net