Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Antisipasi Bencana Banjir, Polisi Serahkan Pelampung untuk Warga Mendahara Ilir

Muarasabak, UnggahNews.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Mendahara menyerahkan bantuan pelampung berupa ban dalam kepada warga Rt.12 Dusun Macoliloloe Desa Lagan ilir Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Minggu (5/1).

Kapolsek Mendahara Ilir Iptu Rahmat Darmadi. S.H. saat di konfirmasi media mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kepedulian Polri khususnya Polsek Mendahara Ilir, kepada masyarakat.

Kapolsek juga menghimbau agar lebih waspada serta selalu dapat mengantisipasi terhadap bencana alam yang mungkin saja terjadi kapan saja. Pada kesempatan ini Kapolsek melalui BKTM Briptu Y. Tarigan menyerahan ban dalam.

“Ini sangat berguna untuk mengantisipasi banjir yang bisa saja terjadi saat memasuki musim penghujan. Ban dalam tersebut bisa difungsikan dan digunakan untuk mengevakuasi para korban ketika datang banjir, saat ini sudah musim penghujan,” ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa Kecamatan Mendahara Ilir tersebut merupakan wilayah sangat rentan terjadi banjir dikarenakan dekat dengan bantaran sungai.

“ Setiap tahun bila musim penghujan datang, daerah ini digenangi air, karena wilayahnya dekat sekali dengan bantaran Sungai. Untuk itu kami berikan bantuan ban dalam bekas sebagai langkah antisipasi banjir, semoga ban tersebut dapat dimaksimalkan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah menegaskan saat Rakor penanganan bencana beberapa hari yang lalu, kepada seluruh anggota jajaran polsek dan camat agar terus memantau perkembangan yang bakal terjadi bencana bukan saja bencana banjir tetapi juga bencana lainnya seperti angin puting beliung, pohon tumbang.

“Bila ada kejadian segera cepat beri laporan dan bertindak jangan sampai ada korban jiwa,” tegasnya.(mrg).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net