Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Gubernur Anies Buka 2020 dengan Dangdutan di Bundaran HI

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka tahun 2020 dengan lagu ‘Begadang’. Anies bernyanyi dengan sang empunya lagu, Rhoma Irama. Tidak hanya Anies, Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono dan Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono.

Lagu yang diiringi Soneta itu didendangkan usai hitung mundur melepas tahun 2019 dilakukan secara bersama di panggung utama yang didirikan tepat di Bundaran Hotel Indonesia. Meski hujan turun, warga bergeming. Mereka tetap antusias merayakan pergantian tahun dan menikmati pesta kembang api di langit Jakarta.

Dalam sambutannya, Anies mengajak warga untuk menyambut tahun 2020 dengan semangat baru. Dia menyebut Pemprov DKI Jakarta akan tetap berkolaborasi dengan warga dalam membangun ibu kota.

“Jakarta 2020 memasuki semnagat baru, kita akan teruskan semangat menjadikan Jakarta kota kolaborasi. Dimana masyarakat pemerintah, masyarakat dan masyarakat bekerja bersama memajukan kota ini membuat interaksi antar warga makin meningkat menginginkan agar persatuan terjaga,” ujarnya, Rabu (1/1/2020).

Dia menjelaskan persatuan dibangun dengan interaksi antarwarga. Tanpa interaksi, imbuhnya, tidak ada rasa saling mengenal, dan saling mengapresiasi.

“Yang tidak kalah penting, ini semua didasari semangat menghadirkan keadilan sosial . Di Jakarta kita terus menerus mengikhtiarkan itu. Dan harapannya dengan keadilan sosial ada perasaan kebersamaan, persaaan persatuan,” katanya.

Anies juga menegaskan Jakarta menjadi kota yang terbuka bagi siapa saja. Dia menginginkan warga merasakan sisi baru kota Jakarta.

“Yang datang ke Jakarta silahkan anda menyaksikan, merasakan, sisi baru Jakarta, wajah baru Jakarta. Ada ruang ketiga dimana kita merasakan interaksi antar warga. Dengan begitu harapannya di jakarta hadir oersatuan, insya Allah di seluruh Indonesia hadir pula persatuan, itu semangat 2020, 2019 kita jadikan kesempatan refleksi, untuk mengambil pengalaman, tengok ke depan untuk membawa perubahan, selamat membawa perubahan. Kita berkarya lebih baik untuk indonesia tercinta,” pungkas Anies.

Sumber: Poskotanews

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net