Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Anggota Ditpolairud Polda Jambi Bantu Bedah Rumah Warga

Muaro Jambi – Rasa peduli anggota Ditpolairud Polda Jambi patut ditiru, pasalnya mereka telah membantu bedah rumah Warga Desa Jebus, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muarojambi.

Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol mengatakan bantuan bedah rumah tersebut bentuk rasa kepedulian Anggota Ditpolairud terhadap masyarkaat yang kekurangan.

“Kita yang bisa membantu harus peduli kepada masyarakat yang kekurangan apalagi di situasi pandemi saat ini, keterikatan sosial harus kita lebih tingkatkan lagi,” katanya, Kamis (24/6/2021).

Dia menjelaskan bantuan bedah rumah tersebut dilakukan di desa Jebus karena Markas Unit Patroli Suak Kandis, Ditpolairud Polda Jambi berada di Desa Jebus, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muarojambi.

“Markas kita ada di Desa Jebus ini, makanya kita fokuskan di lokasi ini terlebih dahulu,” katanya.

Untuk dana pembangunan bedah rumah sendiri didapat dari sumbangan sukarela seluruh anggota Ditpolairud Polda Jambi. “Ini benar-benar inisiasi dan inisiatif seluruh anggota. Sumbangan sukarela yang dilakukan seluruh anggota pada setiap apel pagi melakukan sumbangan sukarela. Dan dari situlah kita berikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Kepala Desa Jebus Jamaludin mengucapkan terima kasih kepada Ditpolairud yang telah memberikan bantuan berupa bedah rumah Bapak Liman salah satu warganya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Ditpolairud atas bantuan bedah rumah ini. Kenapa kita pilih bedah rumah Bapak Liman, karena rumah Bapak Liman layak untuk dibantu dan dibedah,” katanya.

Bapak Liman, kata Kades hidup dengan istri dan kedua anaknya, dimana anak paling besar akan memasuki sekolah SMA.

“Secara ekonomi dan lainnya bapak Liman ini layak untuk mendapatkan bedah rumah. Sebelumnya rumah Bapak Liman sangat memprihatinkan, kalau hujan bocor, kalau ada angin kencang rumahnya bergoyang. Semoga dengan mendapatkan bantuan bedah rumah ini Bapak Liman bisa nyaman dirumah barunya,” katanya.

Sementra itu, Liman yang mendapat bantuan bedah rumah Ditpolairud mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih atas bantuan bedah rumah yang diterimanya.

“Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih banyak, atas bantuan yang keluarga kami terima,” tutupnya. (One).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net