Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Anggota Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Tugumulyo Gelar Gototong Royong Perbaiki Jalan Berlubang

UNGGAHNEWS.COM, MUSI RAWAS – Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas akibat lubang jalan di Depan Kantor Desa A Widodo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura.

Bhabinkamtibmas Polsek Tugumulyo dan Bhabinsa Tugumulyo serta warga melakukan gotong royong menambal jalan yang berlubang, sekitar pukul 20.00 WIB, Sabtu (24/4/2021).

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy didampingi Kapolsek Tugumulyo, AKP Dadang Rusnandar saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, semalam Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta warga bekerjasama menambal lubang di Jalan Tugumulyo tepatnya di Desa A Widodo.

“Hal ini dilakukan, tidak lain untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas,” kata Efrannedy didampingi Dadang, Minggu (25/4/2021).

Kapolres menjelaskan, dengan dilakukan penambalan jalan yang berlubang tersebut agar para pengedara baik motor atau mobil lebih mudah untuk melintas.

Karena, jalan ini merupakan jalan lintas sering dilalui oleh pengendara baik dari arah Merasi menuju Lubuklinggau bahkan sebaliknya dari Lubuklinggau menuju Merasi.

“Maka mempunyai inisiatif bekerjasama menambal lubang dijalan tersebut,” jelas kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, dengan dilakukan penambalan lubang jalan, bisa mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas baik pada siang hari bahkan malam hari.

“Karena, khususnya pada malam hari, rentan terjadi kecelakaan, karena kondisi jalan agak gelap, ditambah lagi ada lubang dijalan, maka besar kemungkinan terjadi kecelakaan, oleh sebab itu dilakukan gotong royong menambal lubang dijalan,” tutupnya. (One).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net