Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Aliansi Gestur Dan Aliansi Rakyat Jambi Berdaulat Gelar Panggung Rakyat Tolak Omnibus Law

Jambi,UnggahNews.com – Aksi penolakan RUU Ciptaker kembali dilakukan oleh Gerakan Suara Tuntutan Rakyat (Gestur) Jambi dan Aliansi Rakyat Jambi Berdaulat, kali ini aksi tersebut dilakukan dengan metode yang berbeda, yakni secara menggelar panggung rakyat, Senin (26/10/2020).

Aksi hari ini, dilaksanakan di depan kantor gubernur lebih tepat nya di samping bundaran air mancur, dilanjutkan dengan pembacaan puisi yang dikemas dalam bentuk musikalisasi serta orasi-orasi.

Panggung rakyat yang digelar ini turut membentangkan sejumlah spanduk sebagai tanda keceman penolakan  Undang-Undangg Cipta Kerja atau Omnibus Law.

Hal itu dilakukan agar khususnya masyarakat Jambi atau pengendara yang melintas dapat mengetahui dan memahami tujuan kegiatan kali ini.

Kegiatan tersebut diramaikan oleh panggung kecil yang dihiasi dengan spanduk-spanduk dan poster bertuliskan “Tolak Omnibus Law jegal sampai gagal, tanah untuk Rakyat bukan Investor, dan Lumpuh nya sendi-sendi demokrasi”.

Pada spanduk tersebut dicantumkan secara tertulis beberapa tuntutan aksi panggung rakyat tersebut.

Berikut tuntutan yang disuarakan dalam aksi tersebut :

1. Menolak Omnibus Law/UU Cipta Kerja
2. Mosi tidak percaya pada pemerintah DPR
3. Segera terbitkan PERPPU pembatalan Omnibus Law/UU Cipta Kerja
4. Bebaskan seluruh massa aksi yang ditangkap aparat keamanan saat aksi unjuk rasa tolak Omnibus Law/UU Cipta Kerja
5. Stop intimidasi dan kriminalisasi petani, masyarakat adat, aktivis mahasiswa, aktivis lingkungan, aktivis agraria dan aktivis buruh.

Pantauan media ini  dilapangan, massa pun terlihat asyik turut melantunkan beberapa lagu yang diiringi musik akustik. (Ldy).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net