Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Al Haris Mengajak Warga Mengantisipasi Penularan Virus Corona Dengan Selalu Berwudhu

Merangin,UnggahNews.com – Merebaknya virus Corana (Covid-19) menjadi perhatian besar pemerintah saat ini, termasuk Pemerintah KabupatenMerangin, dimana untuk mengantisipasi penyebaran lebih luas lagi, Bupati Merangin H. Al Haris merespon cepat.

Respon cepat yabg dilakukan Bupati tidak hanya meliburkan siswa mulai jenjang PAUD sampai SLTP tetap juga selalu mensosialisasikan cara menjaga kebersihan diri, menggunakan cairan antiseptik, hingga meminta anak-anak  yang diliburkan untuk tidak keluyuran keluar rumah.

Bupati Al Haris juga mensosialisasikan cara-cara pencegahan pemakaian antiseptik tidak hanya diacara formal  saja tetapi juga diluar jam dinas seperti saat menghadiri acara pernikahan warga.

Ini terlihat saat Ia menghadiri undangan dirumah salah satu warga di Kelurahan  Pematang Kandis Bangko, dimana sebelum masuk kelokasi resepsi, Bupati  yang membawa cairan antiseptik dari mobilnya langsung mensosialisasikan cara pemakaiannya.

“Mudahan-mudah dengan cara ini warga paham menggunakan cairan antiseptik untuk pencegahan penyebaran virus corona,” kata Al Haris.

Ia  juga mengajak kepada warga untuk mengantisipasi penularan corona dengan selalu berwudhu.

’Saya mengingatkan perintah Allah SWT melalui firman-Nya dalam QS Al-Maidah [5]: 6, untuk selalu menjaga kesucian dengan berwudhu. Mudah-mudahan dengan sering berwudhu kita akan terhindar dari virus Corona,’’ kata Bupati. (gas).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net