Ajang Pencarian Atlet Panahan Perpani Tanjab Timur Adakan Roadshow

0
209

Muarasabak – Sekitar lebih kurang 50 peserta, mengikuti Roadshow Memanah 2019 yang digelar di lapangan kantor Bupati.

Kegiatan diselenggarakan perpani tanjab timur bekerja sama dengan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) provinsi untuk mencari bibit atlet panahan, mulai dari tingkat sekolah dasar hingga umum, baik putra maupun putri.
9/9/2019.

Ketua pengurus Perpani Rusdiansyah. mengatakan peserta dibagi menjadi 3 kelompok, yakni sekolah dasar, SMP, SMA, d Peserta berasal dari 3 kecamatan . Kecamatan Sabak barat. Dendang dan Gragai.

Untuk kelompok SD, jarak pemanah dengan papan bidik 15 meter, SMP dan SMA 18 meter, Masing-masing peserta mendapat lima rambahan. Kategori SD-SMA satu rambahan (babak untuk setiap jarak) dengan enam anak panah.

Walaupun demikian, antusiasme peserta sangat tinggi, karena juga diikuti peserta dari berbagai kecamatan di Tanjab timur ini masing-masing kelompok baik itu putra-putri.

Perpani Tanjab Timur bertujuan mengenalkan olahraga panahan di kalangan generasi muda Tanjab Timur sekaligus menjaring atlet panahan yang mampu berprestasi di tingkat kabupaten, provinsi, nasional, hingga internasional,’’ ucap ketua Rusdiansyah
Ia menambahkan cabang olahraga panahan akan mencari bibit bibit pemuda pemudi di Tanjab timur ini. Dengan kita cari bibit dari kalangan pelajar kelak kita akan mendapatkan pemanah pemanah handal yang bisa membawa nama kabupaten ketingkat yang lebih baik lagi melalui roadshow ini agar atlet panahan termotivasi untuk mengikuti latihan di Tanjab Timur ini.(mrg).

LEAVE A REPLY